Kandang PSIS Belum Jelas, Persis Solo Menanti Kepastian, Konon Laga Derbi Jateng Ditunda

Selasa, 12 Maret 2024 – 14:18 WIB
Kandang PSIS Belum Jelas, Persis Solo Menanti Kepastian, Konon Laga Derbi Jateng Ditunda - JPNN.com Jateng
PSIS Semarang bermain imbang 1-1 saat kontra Persis Solo di Stadion Jatidiri, Jumat (17/2/2023). Foto: Liga Indonesia Baru

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Venue laga PSIS Semarang melawan Persis Solo dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2023/2024 yang dijadwalkan pada Kamis (14/3), belum tampak ada kejelasan.

Pasalnya, sang tuan rumah PSIS Semarang belum mendapatkan stadion alternatif yang akan digunakan untuk menjamu Persis Solo tersebut, padahal pertandingan akan berlangsung 2 hari lagi.

Panitia Pelaksana (Panpel) PSIS Semarang gagak melobi sejumlah pengelola stadion. Ketua Panpel PSIS Semarang Agung Buwono mengatakan sebelumnya pihaknya sudah bekerja keras untuk mencari stadion alternatif untuk laga kandang.

Namun, lanjut dia, di beberapa kota tak merekomendasikan stadionnya untuk digunakan dalam laga derbi Jawa Tengah tersebut, dengan alasan keamanan dan insfrastruktur. "Opsi venue terakhir adalah Stadion Gelora Bangkalan Madura, tetapi itu juga kembali belum bisa digunakan," ujarnya, Senin (11/3).

Sulitnya mencari stadion kandang, membuat manajemen dan panpel PSIS Semarang pusing. Akhirnya, tindakan terakhir adalah pasrah dan diserahkan sepenuhnya kepada operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Panpel PSIS menyerahkan sepenuhnya laga melawan Persis Solo kepada PT LIB dengan melayangkan surat resmi dengan nomor 056/PSIS-PANPEL/III/2024.

"Kami sudah mengirim surat ke PT LIB untuk menyerahkan sepenuhnya penyelenggaraan pertandingan PSIS melawan Persis Solo ke operator kompetisi mau digelar di mana dan kapan," pungkas Agung Buwono.

Persis Solo Menanti

Venue laga PSIS Semarang melawan Persis Solo dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2023/2024 yang dijadwalkan pada Kamis (14/3), belum tampak ada kejelasan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News