Komentar Shin Tae-yong: Tak Puas dengan Penampilan Lini Serang, Kecewa Kondisi Rumput SUGBK

Rabu, 12 Juni 2024 – 08:53 WIB
Komentar Shin Tae-yong: Tak Puas dengan Penampilan Lini Serang, Kecewa Kondisi Rumput SUGBK - JPNN.com Jateng
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto: pssi.org

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil tembus ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah meraih kemenangan atas Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6).

Pada laga itu, kedua gol dibukukan bukan oleh pemain depan. Gol pemecah kebuntuan didapat melalui tembakan keras gelandang Thom Haye pada menit ke-31, sedangkan gol kedua Indonesia dicetak oleh Rizky Ridho pada menit ke-55.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong akan mengevaluasi penampilan lini depan.

“Jujur, saya tidak bisa memberikan nillai yang baik pada lini depan. Memang para pemain depan harus evaluasi diri dengan baik, saya akan terus mencari pemain-pemain depan yang baik,” katanya seusai pertandingan.

Nantinya pada putaran ketiga, lawan timnas yang dihadapi jauh lebih sulit dibandingkan putaran kedua, dan hal itu disadari betul oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

“Kita lolos ke putaran ketiga, tidak ada lawan yang mudah, apalagi peringkat FIFA 134, lawan-lawan lebih baik, dan kita tim yang paling lemah dari (tim-tim) yang sudah lolos ke putaran ketiga," ujarnya.

Namun, mantan pelatih Korsel itu mempunyai mimpi yang besar. "Mimpi saya, saya akan berusaha mencapainya, tidak akan menyerah (untuk dapat tembus ke Piala Dunia),” katanya.

Sejauh ini sudah ada 16 tim yang memastikan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Shin Tae-yong akan mengevaluasi lini serang timnas Indonesia meski menang 2-0 atas Filipina. Dia juga meminta SUBGK tak digunakan untuk konser.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News