Selebrasi Pemain Australia Berlebihan, Erick Thohir Geram

Selasa, 02 Juli 2024 – 08:02 WIB
Selebrasi Pemain Australia Berlebihan, Erick Thohir Geram - JPNN.com Jateng
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat diwawancari seusai laga Indonesia Vs Australia U-16 di Stadion Manahan Solo, Senin (1/7). Foto: Romensy Augustino/Jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - Kemenangan Australia atas Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16 2024 diwarnai selebrasi berlebihan dari pemain Negeri Kangguru. Hal itu membuat Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir geram.

Seiusai pertandingan, Erick menyebut bahwa selebrasi yang dilakukan para pemain timnas Australia adalah ungkapan kepuasan, karena membayar kekalahan yang diderita Australia dari Indonesia di ajang Piala Asia 2024 beberapa waktu lalu.

"Namun, kenapa mereka juga selebrasi berlebihan Australia sama kita, karena mereka U23-nya kalah sama kita. Kalah jadi malu," ujarnya.

Sepeti diketahui bahwa pada pertandingan antara Australia vs Indonesia di Stadion Manahan Solo, Senin (1/5) malam berakhir dengan kemenangan Negeri Kanguru dengan skor 5-3.

Erick pun menegaskan bahwa dirinya akan menuntut timnas senior Indonesia untuk membalaskan kekalahan ini. Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 11 September 2024.

"Pasti saya akan bilang ke tim senior kita, yang akan ketemu Australia di grup, fight juga. Kita kasih lihat. Kita bukan bangsa yang mereka bisa selebrasi seperti itu," ujarnya saat diwawancarai.

Menurutnya persiapan selama tiga bulan ke depan cukup untuk meraih hasil maksimal.

"Masih ada tiga bulan. Kita akan TC, akan coba bermain yang terbaik. Tim senior juga akan saya panggil mereka bulan September," tutur dia. (mcr21/jpnn)

Erick Thohir geram melihat selebrasi pemain Australia yang berlebihan seusai menaklukkan Indonesia di Piala AFF U-16.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News