Tumbang dari Australia, Indonesia Gagal Tembus ke Final Piala AFF U-16

Senin, 01 Juli 2024 – 22:03 WIB
Tumbang dari Australia, Indonesia Gagal Tembus ke Final Piala AFF U-16 - JPNN.com Jateng
Timnas U-16 Australia melenggang ke partai final Piala AFF U-16 setelah berhasil menang dari Indonesia di Stadion Manahan Solo, Senin (1/7). Foto: Romensy Augustino/Jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas U-16 Australia melenggang ke partai final Piala AFF U-16 setelah berhasil menang dari Indonesia. Anak asuh Bradley John itu berhasil menang dengan mencetak 5 gol berbalas 3.

Pada pertandingan semifinal yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin (1/3) malam itu, Indonesia U-16 harus bermain dengan 10 pemain karena Raihan Apriansyah dihadiahi kartu merah menit ke 28.

Alhasil Australia berhasil mempecundangi Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah.

Empat gol Australia dicetak oleh Amlami Tatu (24, 65) dan Quinn Macnicol (45), Anthony Stipe (71, 86). Sementara gol dari Indonesia U-16 dicetak oleh Muhamad Zahaby Gholy (4, 45) dan Josh Holong (90).

Hasil tersebut otomatis membuat Australia lolos ke partai final untuk menantang Thailand U-16 yang telah memastikan diri terlebih dahulu setelah menang atas Vietnam U-16.

Sementara untuk Indonesia U-16, hasil ini menggagalkan ambisi untuk meraih back to back juara. (mcr21/jpnn)

Timnas U-16 Australia melenggang ke partai final Piala AFF U-16 setelah berhasil menang dari Indonesia.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News