Piala AFF U-16, Indonesia Gagal Tembus Final, Erick Thohir Tetap Bangga

Selasa, 02 Juli 2024 – 08:20 WIB
Piala AFF U-16, Indonesia Gagal Tembus Final, Erick Thohir Tetap Bangga - JPNN.com Jateng
Timnas U-16 Indonesia kalah dari Australia dengan skor 3-5 dalam laga semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Manahan Solo, Senin (1/7). Foto: PSSI

jateng.jpnn.com, SOLO - Laga Semifinal Piala AFF U-16 antara Indonesia melawan Australia di Stadion Manahan Solo, Senin (1/7) malam dihiasi doa dari ribuan suporter.

Para suporter membentangkan sepenggal kalimat berbunyi 'Kami Tunggu Kalian di Timnas Senior !!!' untuk mendukung perjuangan Garuda Muda.

Sayangnya, tim asuhan Nova Arianto itu harus takluk dari Australia dengan skor 5-3. Salah satu penyebab kekalahan adalah kartu merah yang diterima Raihan Apriansyah pada menit ke-28.

Menanggapi kekalahan itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut bahwa timnas U-16 bermain baik. Para pemain memiliki fighting spirit yang tinggi meski hanya bermain 10 orang.

"Saya rasa pemain bermain baik. Kenapa bermain baik? Kita bermain sepuluh pemain itu dari menit 28, kita bisa skor 2 kali. Kalah tetapi kita bisa skor dua kali. Dan di situ ada fighting spirit. Mau dibilang kita kalah sama mereka, enggak ya," katanya seusai pertandingan.

Erick mengungkapkan bahwa ada tiga atau empat ppemain di timnas U-16 Indonesia yang berpeluang masuk ke dalam skuad U-20.

"Dan ini masa depan timnas kita. Kita bangun. Saya rasa di sini ada tiga atau empat pemain sebagai pelapis U-20," katanya.

Sementara ketika ditanya soal banyaknya skill yang mirip dengan timnas senior seperti lemparan Pratama Arhan, Erick menyebut hal itu bagus.

Ketum PSSI Erick Thohir tetap bangga dengan perjuangan Indonesia di Piala AFF U-16 meski gagal menembus ke babak final.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News