Timnas U-16 Indonesia Diberi Libur 10 Hari, Lalu Tancap Gas Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17

Kamis, 04 Juli 2024 – 07:30 WIB
Timnas U-16 Indonesia Diberi Libur 10 Hari, Lalu Tancap Gas Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 - JPNN.com Jateng
Timnas U-16 Indonesia sukses merebut tempat ketiga Piala AFF U-16 2024. Foto: PSSI.

jateng.jpnn.com, SOLO - Skuad Timnas U-16 Indonesia akan libur selama 10 hari setelah mengikuti Piala AFF U-16 2024. Setelah libur anak asuh Nova Arianto itu akan kembali melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta dalam waktu dekat.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir setelah mengikuti prosesi penyerahan penghargaan tim dan individu Piala AFF U-16 di Stadion Manahan Solo, Rabu (3/7) malam.

"Jadi nanti akan libur sepuluh hari, tadi Pak Zaki melaporkan sebagi manajer, dia akan mulai lagi nanti, gabung untuk di TC berikutnya di Yogyakarta," ujarnya.

Timnas U-16 sendiri dalam keikutsertaannya di AFF U-16 2024 hanya mampu menempati peringkat ke-3. Meski demikian, Erick menyebut bahwa secara keseluruhan kualitas pemain setara dengan tim-tim besar Australia, Thailand dan Vietnam.

"Yang pasti pemain sudah bermain baik. Kalau kita lihat juaranya Australia. Kita kalah dari Australia, Thailand nomor dua. Namun, Kalau saya boleh yakin, kita tidak kalah kelas dari mereka. Kalau dilihat dari kemenangan 5-0 dengan Vietnam adalah hal yang membuktikan kita tidak kalah kelas," katanya.

Sementara itu, Nova Arianto mengatakan pihaknya sengaja tidak menetapkan target khusus untuk ajang AFF U-16.

Para pemain hanya ditekankan untuk bisa mengontrol ritme pertandingan, dan meminimalisir kesalahan individu.

"Kalau bicara target saya tidak memberikan target kepada mereka. Karena mereka ini adalah generasi-generasi baru. Pastinya banyak pelajaran, bagaimana bisa mengontrol pertandingan, mengatur ritme pertandingan, kesalahan-kesalahan individu yang tidak perlu adalah pelajaran bagi mereka," terang dia.

Skuad Timnas U-16 Indonesia akan libur selama 10 hari setelah mengikuti Piala AFF U-16 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News