Menang Dramatis atas Thailand, Australia Juara Piala AFF U-16

Rabu, 03 Juli 2024 – 23:20 WIB
Menang Dramatis atas Thailand, Australia Juara Piala AFF U-16 - JPNN.com Jateng
Timnas Australia berhasil merengkuh gelar juara Piala AFF U-16 2024 setelah menang dramatis melawan Thailand di partai final. Foto: PSSI

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas Australia berhasil merengkuh gelar juara Piala AFF U-16 2024 setelah menang dramatis melawan Thailand di partai final.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo, Rabu (3/7) malam itu, Australia menang lewat babak adu penalti dengan skor 9-8. 

Thailand U-16 unggul terlebih dahulu pada menit ke-33 lewat Poramet Laoongdi memanfaatkan blunder Malual Kuir Malual.

Gol itu langsung direspons oleh Australia dengan sebuah gol menjelang turun minum. Quinn Macnicol berhasil mengkonversi umpan mendatar dari Amlami Tatu menjadi sebuah gol pada menit ke-45+. 

Pada babak kedua, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Australia sempat mencetak gol, tetapi dianulir karena Anthony Stipe Didulica dianulir karena handball

Hingga peluit panjang, skor tidak berubah dan sesuai regulasi, pemenang pun harus ditentukan dengan babak adu penalti. 

Di babak adu penalti yang berjalan ketat, 2 penendang Thailand, yakni Poramet Laoongdi dan Chatchawat Sahanunchaichid gagal mengeksekusi. 

Sisanya, yakni 7 penendang lain yakni Phuripan Phothong, Phanupong Wan-on, Supakorn Poonphol, Natthakit Phosri, Kittiphop Chephankhung, Chaiwat Ngoenma, dan Siwakorn Ponsan sukses mengeksekusi. 

Timnas Australia berhasil merengkuh gelar juara Piala AFF U-16 2024 setelah menang dramatis melawan Thailand di partai final.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News