Indonesia Pesta 5-0 atas Vietnam, Coach Nova: Jangan Cepat Berpuas Diri

Rabu, 03 Juli 2024 – 19:47 WIB
Indonesia Pesta 5-0 atas Vietnam, Coach Nova: Jangan Cepat Berpuas Diri - JPNN.com Jateng
Pelatih Timnas U-16 Indonesia Nova Arianto (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2024). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas U-16 Indonesia berhasil menempati peringkat ketiga Piala AFF U-16 setelah menang telak 5-0 atas Vietnam di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7).

Menang besar, pelatih timnas U-16 Indonesia Nova Arianto meminta para pemain tidak cepat berpuas diri atas hasil tersebut.

"Saya berpesan agar euforia tidak perlu berlebihan. Mereka ini ke depannya pemain timnas senior, jangan sampai cepat berpuas diri atas hasil ini," kata Nova seusai pertandingan.

Dia mengatakan kompetisi kali ini merupakan langkah awal bagi para pemain timnas U-16 karena diharapkan mereka bisa menjadi pemain timnas senior di masa depan.

Terkait dengan pertandingan kali ini, dia mengatakan pemain sempat mengalami kesulitan di awal pertandingan karena tidak dalam kondisi bugar 100 persen.

"Pastinya bukan pertandingan yang mudah buat tim nasional karena sekali lagi secara kondisi stamina mereka hanya istirahat satu hari. Konsistensi pemain sangat berat tetapi saya bersyukur pemain bisa bermain sangat baik dan sesuai dengan yang kami persiapkan di latihan," katanya.

Nova pun menambahkan tidak memberikan target apa pun kepada anak asuhnya di turnamen tahun ini.

"Makanya dari awal kalau bicara target saya tidak memberikan target apa pun kepada pemain. Timnas U-16 adalah generasi baru untuk timnas di masa yang akan datang, banyak pelajaran yang bisa didapatkan dari pemain di mana kita bisa kontrol pertandingan, harus bisa mengatur ritme pertandingan, kesalahan-kesalahan yang seharusnya tidak perlu. Itu menjadi pelajaran bagi mereka," katanya.

Timnas U-16 Indonesia berhasil menempati peringkat ketiga Piala AFF U-16 setelah menang telak 5-0 atas Vietnam di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7).
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News