Menjelang Indonesia Vs Vietnam, Nova Minta Pemain Tak Lakukan Banyak Kesalahan

Selasa, 02 Juli 2024 – 21:36 WIB
Menjelang Indonesia Vs Vietnam, Nova Minta Pemain Tak Lakukan Banyak Kesalahan - JPNN.com Jateng
Nova Arianto memberikan arahan kepada para pemain di sela latihan Timnas U-16 Indonesia di Stadion UNS Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/7/2024). ANTARA/Mohammad Ayudha

jateng.jpnn.com, SOLO - Indonesia akan mengahadapi Vietnam dalam laga perebutan juara ketiga Piala AFF U-16 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7).

Pelatih timnas U-16 Indonesia Nova Arianto meminta para pemain meminimalkan kesalahan saat menghadapi Vietnam.

Dia mengatakan sudah menyiapkan antisipasi terlebih gaya permainan Vietnam hampir sama dengan Indonesia.

"Kami sudah antisipasi bagaimana permainan Vietnam agar tidak ada lagi kejadian seperti saat pertandingan melawan Singapura, Filipina, dan Laos," katanya di Solo, Selasa (2/7).

Dia mengatakan kesalahan yang beberapa kali dilakukan oleh pemain Indonesia, yakni kurang sabar sehingga mendatangkan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu dilakukan.

"Pemain di awal-awal menit sangat excited, agresif, sehingga membuat pelanggaran-pelanggaran yang menurut saya tidak perlu," katanya.

Selain itu, menurut dia, kesalahan juga banyak dilakukan oleh para pemain saat laga semifinal melawan Australia, Senin (1/7) malam. Bahkan, akibat pelanggaran yang tidak perlu salah satu pemain Indonesia harus diganjar kartu merah.

Dengan begitu, sejak babak pertama Indonesia hanya bermain dengan sepuluh pemain. Kondisi tersebut, diakuinya, sedikit mengganggu ritme permainan Indonesia.

Indonesia akan mengahadapi Vietnam dalam laga perebutan juara ketiga Piala AFF U-16 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7).
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News