Nova Bongkar Biang Kerok Kekalahan Indonesia dari Australia di Piala AFF U-16, Owalah

Selasa, 02 Juli 2024 – 08:30 WIB
Nova Bongkar Biang Kerok Kekalahan Indonesia dari Australia di Piala AFF U-16, Owalah - JPNN.com Jateng
Timnas U-16 Indonesia gagal tembus final Piala AFF U-16 setelah dikalahkan Australia dalam laga semifinal di Stadion Manahan Solo, Senin (1/7). Foto: PSSI

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas U-16 Indonesia gagal tembus partai final Piala AFF U-16 setelah dikalahkan Australia U-16. Kartu merah dinilai jadi penyebab kekalahan.

Pada pertandingan semifinal yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin (1/3) itu, Indonesia U-16 harus bermain dengan 10 pemain karena Raihan Apriansyah dihadiahi kartu merah menit ke-28.

Alhasil Australia berhasil mengalahkan Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah dengan skor 5-3.

Lima gol Australia dicetak oleh Amlami Tatu (24, 65) dan Quinn Macnicol (45), Anthony Stipe (71, 86). Sementara gol dari Indonesia dicetak oleh Muhamad Zahaby Gholy (4, 45) dan Josh Holong (90).

Seusai pertandingan Nova mengakui bahwa kartu merah yang diterima Raihan menjadi penyebab utama kekalahan timnya. Kartu merah itu didapat terlalu awal.

"Kartu merah yang terlalu cepat. Itu yang membuat berjalannya pertandingan menjadi berbeda. Itu yang membuat kami kesulitan keluar dari pressing lawan," katanya.

Asisten pelatih Timnas Indonesia senior itu mengungkapkan bahwa kegagalan mempertahankan gelar juara Piala AFF U-16 adalah pelajaran yang berharga menjelang keikutsertaan di ajang AFC U-17.

"Ini pelajaran yang baik untuk pemain karena kami siapkan pemain untuk di kualifikasi AFC. Perjalanan mereka di AFF ini bisa menjadi pengalaman yang baik," ujarnya.

Timnas U-16 Indonesia gagal tembus partai final Piala AFF U-16 setelah dikalahkan Australia U-16. Kartu merah dinilai jadi penyebab kekalahan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News