PSSI Akan Gunakan VAR di Piala AFF U-19

Kamis, 04 Juli 2024 – 08:30 WIB
PSSI Akan Gunakan VAR di Piala AFF U-19 - JPNN.com Jateng
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat diwawancarai di Solo, Rabu (3/7). Foto: Romensy Augustino/jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - PSSI akan mempertahankan penggunaan Video Assistant Referee (VAR) di turnamen sepak bola internasional kelompok umur meski secara regulasi FIFA tidak mewajibkan hal tersebut.

Terbaru, VAR digunakan di babak semifinal dan final Piala AFF U-16 2024 Indonesia. Penggunaan VAR tersebut adalah hasil kesepakatan dari PSSI dan AFF.

"Jadi mengusulkan PSSI? Sama-sama," ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat diwawancarai di Stadion Manahan Solo, Rabu (3/7) malam.

Dia mengungkapkan bahwa penggunaan VAR untuk event sepakbola internasional akan terus dilakukan.

Rencananya, VAR juga akan digunakan untuk ajang AFF U-19 di Surabaya 17 Juli 2024.

"Nanti U-19 juga pakai lagi VAR supaya kita sebagai tuan rumah tingkatnya beda. Kita, kan, udah pernah bikin Piala Dunia U-17, masa turun lagi?," kata dia.

Menurut Erick, kebijakan tersebut diterapkan karena Indonesia sebagai tuan rumah ingin naik kelas. Sekaligus menaikkan citra kompetisi AFF.

"Kita ingin sebagai tuan rumah juga baik kelas gitu. Jadi, kita yang mengharapkan bagaimana juga, kan, ada ujicoba," terang dia.

PSSI akan mempertahankan penggunaan Video Assistant Referee (VAR) di turnamen sepak bola internasional kelompok umur.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News