Ini Penyebab Persis Solo Kalah dari Arema FC

Kamis, 01 Agustus 2024 – 08:22 WIB
Ini Penyebab Persis Solo Kalah dari Arema FC - JPNN.com Jateng
Persis Solo tumbang dalam laga semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan Solo pada Rabu (31/7) malam. Foto: Media Persis Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo tumbang di kandang sendiri saat jumpa Arema FC 0-2 dalam laga semifinal Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan Solo, Rabu (31/7) malam.

Pelatih Persis Solo Milomir Seslija menyebut kekalahan itu dikarenakan anak asuhnya tidak siap dengan perubahan strategi yang diterapkan tim lawan.

Persis Solo pada menit-menit awal pertandingan mempu menekan Arema FC dan menciptakan peluang berbahaya. Namun, memasuki menit ke-68 situasi berubah.

"Sampai menit ke-68 belum ada peluang berarti dari Arema. Namun, kemudian mereka merubah keadaan dengan cepat dan kami belum bisa mengikuti," ujarnya setelah pertandingan.

Menurut Milo, salah satu penyebab kurang adaptifnya para pemain adalah tingkat kebugaran para pemain asing baru yang belum mencapai titik maksimal.

"45 menit Arema tanpa shoot on goal. Dan terjadi di babak kedua kami telat merespons karena ada kondisi salah satunya pemain asing kami belum mencapai level fitness terbaiknya," bebernya.

Pelatih asal Bosnia itu pun janjikan sejumlah perbaikan tim dalam tiga hari ke depan sebelum partai perebutan tempat ke-3 melawan Persija Jakarta, Sabtu (3/7) malam.

"Kami akan lakukan pembenahan di latihan dan besok ada recovery tiga hari, besok ada latihan lagi dan saya rasa itu masih belum cukup, karena ada beberapa pemain yang belum menyatu satu sama lain. Setelah laga ini kami harus tampil lebih kuat, karena kami bersiap untuk laga lebih penting," tutup dia.

Pelatih Persis Solo Milomir Seslija ungkap biang kerok kekalahn Persis Solo dari Arema FC di laga semifinal Piala Presiden 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News