Pelatih PSM Makassar Blak-blakan Soal Kondisi Persis Solo: Lebih Baik dari Kami

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 08:22 WIB
Pelatih PSM Makassar Blak-blakan Soal Kondisi Persis Solo: Lebih Baik dari Kami - JPNN.com Jateng
Pemain PSM Makassar saat menjalani latihan. Foto: Liga Indonesia Baru

jateng.jpnn.com, BALIKPAPAN - PSM Makassar akan menjamu Persis Solo dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (10/8) sore.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan menghadapi Persis Solo merupakan laga yang tidak mudah dan akan mempersulit timnya di laga perdana.

“Lawan (Persis Solo) adalah tim yang kuat. Mereka menunjukkan performa yang bagus di Piala Presiden. Jadi kalau kami mau hasil yang bagus, kami harus punya fokus sejak menit awal sampai akhir,” katanya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Tavares menyebut kualitas pemain Persis Solo yang musim ini tidak banyak merombak skuad.

Terlebih, kata dia, Persis Solo mempunyai persiapan lebih baik. Persis Solo sudah panas karena baru saja bermain di turnamen pramusim Piala Presiden.

“Di situasi saat ini mereka lebih baik daripada kami. Mereka punya waktu persiapan lebih banyak. Punya persiapan yang lebih bagus, karena mendapat pertandingan resmi yang lebih banyak di Piala Presiden,” ungkap pelatih asal Portugal ini.

Namun, Tavares menilai banyak perubahan yang terjadi di timnya. Terutama dari komposisi tim. Setidaknya ada enam pemain asing baru dan beberapa pemain lokal.

“Sekarang kami harus bekerja dengan pemain yang kami miliki. Apa yang kami lakukan di masa lalu tidak akan menolong di masa depan. Dan jika kami mau hasil yang bagus, maka kami harus bekerja keras,” katanya.

PSM Makassar akan menjamu Persis Solo dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (10/8) sore.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News