Ini Nama Gangster yang Membacok Dua Suporter Persis Solo, Terinspirasi dari Game

Jumat, 09 Agustus 2024 – 20:15 WIB
Ini Nama Gangster yang Membacok Dua Suporter Persis Solo, Terinspirasi dari Game - JPNN.com Jateng
Polresta Surakarta menetapkan 3 tersangka dalam kasus pembacokan terhadap dua orang suporter Persis Solo. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Polresta Surakarta menetapkan 3 tersangka dalam kasus pembacokan terhadap dua orang suporter Persis Solo. Para pelaku dipastikan sebagai anggota sebuah geng pembuat onar dan tidak terafiliasi dengan kelompok suporter.

Ketiga tersangka, yakni CP (31), AAM (23) alias Kampret, dan RRN (19). Semuanya merupakan warga Kecamatan Jebres, Solo.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengungkapkan bahwa para tersangka terafiliasi terhadap sebuah kelompok yang terinspirasi dari sebuah permainan. Total anggota dari kelompok bernama San Andreas ini berjumlah 51.

"Tersangka ini terafiliasi dengan sebuah kelompok yang mereka dirikan terinspirasi dari sebuah permainan atau game," ujarnya saat konferensi pers di Mako Polresta Surakarta, Jumat (9/8).

Kejadian pembacokan sendiri terjadi pada Sabtu (3/8) setelah pertandingan Persis Solo melawan Persija Jakarta dalam perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024.

Kapolresta menyebut bahwa saat kejadian, CP, AMM dan RRN tengah nongkrong ditambah mengonsumsi miras dan obat-obatan.

Tak lama, lewat rombongan suporter Persis Solo yang tengah mengantar para pemain pulang ke mes. Pelaku pembacokan kemudian berboncengan 3 menggunakan sebuah sepeda motor untuk mengejar rombongan.

Sesampainya di RS Moewardi Solo, pelaku RRN membacok E dan korban pun terjatuh. Para pelaku kemudian kembali mengejar dan saat sampai di depan kantor Damkar Pedaringan, satu orang lagi berinisial M juga menjadi korban.

Polresta Surakarta menetapkan 3 tersangka dalam kasus pembacokan terhadap dua orang suporter Persis Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News