Bocoran Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Arab Saudi & Australia

Jumat, 16 Agustus 2024 – 16:12 WIB
Bocoran Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Arab Saudi & Australia - JPNN.com Jateng
Skuad timnas Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas Indonesia akan menghadapi dua pertandingan dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

Skuad asuhan Shin Tae-yong bakal bertandang ke Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, untuk melawan Arab Saudi pada 5 September 2024.

Hanya berselang lima hari, Garuda Nusantara akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengungkapkan bahwa ada 26 pemain yang dipanggil untuk melawan Arab Saudi dan Australia.

"Ada 12 pemain dari Liga 1. Sisanya 14 orang merupakan pemain yang abroad," kata Sumardji di Mapolresta Surakarta, Jumat (16/8).

Untuk pemain yang berlaga di BRI Liga 1, mantan Kapolresta Sidoarjo itu memastikan Shin Tae-yong memanggil nama-nama lama yang biasa memperkuat Timnas Indonesia.

"Namun, ada juga pemain yang sebelumnya memperkuat timnas, kini tercoret. Semua merupakan pertimbangan teknis pelatih," jelas dia.

Untuk pemain abroad, Sumardji memastikan nama Jordi Amat aman untuk bertanding melawan Arab Saudi maupun Australia.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua pertandingan dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News