Gol Tunggal Dewangga Bawa PSIS Semarang Menang atas Persis Solo

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 21:18 WIB
Gol Tunggal Dewangga Bawa PSIS Semarang Menang atas Persis Solo - JPNN.com Jateng
PSIS Semarang menang 1-0 atas Persis Solo dalam laga pekan kedua Liga 1 2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/8). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo tumbang di derbi Jawa Tengah (Jateng) melawan PSIS Semarang. Pertandingan lanjutan Liga 1 2024/2025 pekan kedua itu Laskar Sambernyawa kalah 0-1 dari Mahesa Jenar.

Digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/8) pukul 19.30 WIB. Satu-satunya gol diciptakan pada pertandingan itu oleh Alfeandra Dewangga pada menit ke-45.

Jalannya laga tersebut di babak pertama berlangsung ketat. Kedua tim bermain rapat sehingga sedikit peluang yang tercipta di babak pertama.

Tim tamu PSIS berhasil membuka skor pada menit ke-45 lewat gol Alfeandra Dewangga yang mengeksekusi tendangan sudut.

Memasuki babak kedua Persis meningkatkan intensitas serangan dan berhasil menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Tendangan Irfan Jauhari pada menit 59 hanya tipis di atas mistar gawang Adi Satriyo. Dilanjutkan tendangan bebas Mousa Sidibe pada menit ke-84 yang membentur mistar gawang.

Persis Solo sebenarnya menyamakan skor lewat Lima pada menit ke-85 setelah berhasil menanduk crossing Mousa Sidibe saat skema tendangan bebas.

Sayang gol itu dianulir oleh wasit VAR Aidil Azmi karena offside. Hasilnya Persis Solo pun harus tumbang di derbi Jateng. (mcr21/jpnn)

PSIS Semarang berhasil menang atas Persis Solo dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Dewangga.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News