Komentar Gilbert Agius Seusai PSIS Semarang Menang atas Persis Solo

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 22:55 WIB
Komentar Gilbert Agius Seusai PSIS Semarang Menang atas Persis Solo - JPNN.com Jateng
Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius (tengah) seusai laga pekan kedua Liga 1 melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/8). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - PSIS Semarang kantongi 3 poin di pertandingan tandang perdananya. Bertanding melawan Persis Solo dalam tajuk derbi Jawa Tengah (Jateng), Laskar Mahesa Jenar menang dengan skor 1-0.

Bertanding di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/8) malam pukul 19.00 WIB, gol kemenangan PSIS diciptakan oleh Alfreanda Dewangga pada menit ke-45 lewat eksekusi sepak pojok.

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengatakan jika timnya memang tidak menguasai permainan sehingga minim menciptakan peluang gol. Bahkan saat babak kedua tuan rumah Persis Solo meningkatkan tekanan dan mendapatkan banyak peluang bola mati.

"Kami mencoba beradaptasi dan saya mengapresiasi seluruh pemain karena berjuang hingga menit akhir. Mereka juga bisa menterjemahkan instruksi dengan baik," kata dia.

Kemenangan perdana ini pun mendongkrak posisi PSIS di papan klasemen sementara Liga 1 ke peringkat delapan.

Pemain PSIS Riyan Ardiansyah menambahkan pertandingan melawan Persis Solo adalah pertandingan yang sulit. Namun, karena kerja sama dan kerja keras para pemain, hasilnya bisa memenangkan pertandingan.

"Ini modal yang baik untuk menatap laga selanjutnya," tutur dia. (mcr21/jpnn)

PSIS Semarang kantongi 3 poin di pertandingan tandang perdananya. Bertanding melawan Persis Solo dalam tajuk derbi Jawa Tengah (Jateng).

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News