PSIS Menang atas Persis Solo Berkat Gol Sepak Pojok, Dewangga: Itu Keberuntungan

Minggu, 18 Agustus 2024 – 16:35 WIB
PSIS Menang atas Persis Solo Berkat Gol Sepak Pojok, Dewangga: Itu Keberuntungan - JPNN.com Jateng
Pemain PSIS Semarang Alfreanda Dewangga berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persis Solo pada laga pekan kedua Liga 1 2024/2025 pada Sabtu (17/8) di Stadion Manahan Solo. Foto: Liga Indonesia Baru

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemain PSIS Semarang Alfreanda Dewangga ungkap jika golnya ke gawang Persis Solo pada laga pekan kedua Liga 1 2024/2025 pada Sabtu (17/8) adalah sebuah keberuntungan. Dia pun mengaku kaget dengan gol yang dicetaknya.

Sepeti diketahui bahwa laga yang bertajuk derbi Jateng itu diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo berkesudahan 1-0 untuk kemenangan PSIS.

Satu-satunya gol dicetak oleh Dewangga yang mengeksekusi sepak pojok pada menit ke-45.

"Gol itu sih bagi saya cukup kaget, ya. Enggak mungkin juga, kan, dari sepak pojok langsung gol itu hal yang mustahil. Ya, keberuntungan bagi PSIS," ujarnya setelah pertandingan.

Bagi Dewangga, gol itu juga sangat berarti meski berbau sebuah keberuntungan. Pasalnya, PSIS tak pernah menang di dua pertemuan akhir di Liga 1 saat melawan Persis Solo.

"Alhamdulillah sangat senang, apalagi dari musim kemarin, dua kali match berakhir kekalahan dan ini sangat berarti untuk menaikkan mental para pemain," bebernya.

Sementara itu pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengatakan jika timnya memang tidak menguasai permainan sehingga minim menciptakan peluang gol.

Bahkan, kata dia, saat babak kedua tuan rumah Persis Solo meningkatkan tekanan dan mendapatkan banyak peluang bola mati.

Pemain PSIS Semarang Alfreanda Dewangga ungkap jika golnya ke gawang Persis Solo adalah sebuah keberuntungan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News