Polisi Solo Amankan Puluhan Suporter PSIS Semarang, Ada yang Terciduk Bawa Miras

Minggu, 18 Agustus 2024 – 14:23 WIB
Polisi Solo Amankan Puluhan Suporter PSIS Semarang, Ada yang Terciduk Bawa Miras - JPNN.com Jateng
Polresta Surakarta mengamankan puluhan suporter PSIS Semarang saat pertandingan derbi Jateng di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/8). Foto: Humas Polresta Surakarta

jateng.jpnn.com, SOLO - Polresta Surakarta mengamankan puluhan suporter PSIS Semarang yang hendak menonton pertandingan derbi Jawa Tengah antara Persis Solo versus PSIS Semarang di Stadion Manahan, Sabtu (17/08) pukul 19.00 WIB. Mereka kedapatan membawa miras.

Penangkapan puluhan suporter itu dilaksanakan di kawasan Stadion Manahan dan di daerah Pasar Burung Depok menjelang pertandingan dimulai.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengungkapkan bahwa total ada 70-an suporter PSIS Semarang diamankan karena mabuk, membawa miras dan membawa bottom stick.

"Sekitar 70-an suporter PSIS Semarang kami amankan lantaran dalam keadaan mabuk dan membawa minuman keras (miras) serta membawa bottom stick," kata dia.

Dia menjelaskan bahwa puluhan suporter itu tersebut sengaja datang meskipun aturan yang berlaku melarang suporter tamu datang ke stadion pertandingan.

"Oleh karena itu, kami melakukan pengamanan dan pengeledahan para suporter yang terindikasi menggunakan atribut PSIS Semarang. Untuk menjaga kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan sesuai regulasi dari penyelenggara," imbuhnya.

Kapolresta menambahkan selain itu ditemukan adanya dugaan penjualan tiket secara ilegal yang dilakukan oknum pendukung Persis Solo yang dijual ke suporter PSIS Semarang.

"Kami menyayangkan masih ada suporter yang sengaja hadir membawa dan mengonsumsi miras. Ada pula temuan kami oknum suporter menjual tiket secara ilegal yang masih kami dalami," tutur dia. (mcr21/jpnn)

Polresta Surakarta mengamankan puluhan suporter PSIS Semarang.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News