Milomir Seslija Beberkan Hasil TC Persis Solo di Yogyakarta

Senin, 09 September 2024 – 14:40 WIB
Milomir Seslija Beberkan Hasil TC Persis Solo di Yogyakarta - JPNN.com Jateng
Pelatih Persis Solo Milomir Seslija (putih) saat memimpin proses latihan Persis Solo di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Foto: Media Officer Persis Solo.

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo merampungkan program training camp (TC) di Yogyakarta, Jumat (6/9). Latihan itu diharapkan membuat para pemain lebih memiliki chemistry satu sama lain.

Laskar sambernyawa -julukan Persis Solo- memulai program TC pada Jumat (30/8). Selama seminggu, tim pelatih memiliki sejumlah program seperti peningkatan kondisi fisik, pendalaman aspek taktikal, dan bounding guna merekatkan kebersamaan tim.

“Saya pernah berujar bahwa kami memang perlu waktu lebih, dan TC ini berguna untuk membuat kami lebih bersatu sekaligus menghabiskan waktu bersama untuk mendalami aspek taktikal. Ini bukan sebuah alasan, tetapi memang kami sebetulnya perlu lebih banyak persiapan," ujar pelatih Persis Solo Milomir Seslija, Senin (9/9). 

Milo menegaskan bahwa waktu yang dihabiskan punggawa Persis Solo bersama-sama agar mereka bisa saling bicara, serta menganalisis semua hal bersama di sesi training camp bersama pelatih dan pemain. 

"Pelatih memiliki keterbatasan komunikasi ketika laga berjalan dan para pemain mesti berinisiatif untuk berkomunikasi dengan satu sama lain di atas lapangan," katanya. 

Persis Solo dalam 3 laga awal di Liga 1 2024/2025 selalu mengalami kekalahan. Laskar Sambernyawa kalah 0-3 dari PSM Makassar, kalah 0-1 dari PSIS Semarang serta kalah dari Persija Jakarta 1-2. 

Pada training camp di Yogyakarta, Persis Solo juga melakukan uji coba melawan Barito Putera Samarinda. Hasilnya, Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Laskar Sambernyawa. Dua gol dicetak oleh Ricardo Lima dan Rizky Dwi. 

“Tentu masih ada evaluasi, salah satunya kami harus memperbaiki kualitas penyelesaian akhir karena kami punya banyak peluang hari ini. Namun, saya senang, kini pemain mengerti bahwa mereka harus saling membantu satu sama lain," bebernya.

Persis Solo merampungkan program training camp (TC) di Yogyakarta, Jumat (6/9).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News