Persis Solo Menang Telak atas Madura United, Milo Sebut Timnya Makin Percaya Diri

Sabtu, 14 September 2024 – 06:29 WIB
Persis Solo Menang Telak atas Madura United, Milo Sebut Timnya Makin Percaya Diri  - JPNN.com Jateng
Pelatih Persis Solo Milomir Seslija (dua dari kiri) mengungkapkan bahwa skuadnya lebih punya kepercayaan diri setelah kemenangan muntlak atas Madura United. Foto: Romensy AUgustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo berhasil meraih 3 poin perdana saat melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (13/9) malam.

Pelatih Persis Solo Milomir Seslija mengungkapkan bahwa skuadnya lebih punya kepercayaan diri setelah kemenangan ini.

Laskar Sambernyawa dalam pertandingan itu sukses mencukur Laskar Sape Kerrab dengan skor 4-0. Gol-gol kemenangan dicetak oleh Mousa Sidibe pada menit ke-54 dan 89, Ramadhan Sananta pada menit ke-67 dan Ricardo Lima pada menit ke-90+.

Milo menyebut bahwa tidak mudah memenangkan pertandingan melawan Madura di tengah banyaknya tekanan yang dihadapi squadnya ditambah Madura United adalah tim yang sangat teroganisir. 

“Ini bukan hal mudah karena tekanannya banyak sekali. Saya belanja, potong rambut selalu ada orang yang tanya kenapa tidak bisa menang,” ujarnya.

Milo menegaskan bahwa kemenangan 4-0 itu tidak terlepas dari banyaknya kritikan yang dilayangkan oleh para suporter. Di samping itu, training camp (TC) Persis di Yogyakarta beberapa hari lalu juga faktor mempengaruhi kemenangan ini.

“Di babak kedua kami ada perubahan taktikal dan gol tadi semuanya adalah build up sama seperti saat kami lakukan di latihan. Tidak mudah menghadapi tim yang teroganisir seperti tadi,” ujar dia.

Kemenangan perdana ini, kata Milo, berdampak pada naiknya tingkat kepercayaan diri para pemain. Mereka sekarang lebih sering untuk melakukan komunikasi satu sama lain meski masih ada beberapa kendala komunikasi. 

Persis Solo berhasil meraih 3 poin perdana saat melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (13/9) malam.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News