HYDROPLUS Indonesia Para Badminton Internasional 2024: Atlet Indonesia Siap Raih GelarJuara

Sabtu, 21 September 2024 – 03:00 WIB
HYDROPLUS Indonesia Para Badminton Internasional 2024: Atlet Indonesia Siap Raih GelarJuara - JPNN.com Jateng
Salah satu pertandingan di HYDROPLUS Indonesia Para Badminton Internasional 2024 yang mempertemukan ganda putra asal India dan Indonesia, Jumat (20/9/2024). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Atlet-atlet Parabadminton Indonesia menunjukkan kelasnya saat turun di ajang HYDROPLUS Indonesia Para Badminton Internasional 2024. Hasil tersebut sesuai dengan target yang telah dicanangkan oleh pelatih Jarot Hernowo. 

Adapun beberapa nama yang berhasil masuk babak semifinal, di antaranya Qonitah Ikhtiar yang turun di nomor WS SL 3, kemudian ada nama Fredy Setiawan di nomor MS SL 4, pasangan Irianti Yunia-Apriliyana Sulistiawati di nomor D SH 4 dan pasangan Karnu-Puji Santoso di nomor MD SU 5.

Belum sejumlah nama-nama lain, seperti peraih medali emas Paralimpiade Paris 2024 Leany Ratri Oktila yang juga berhasil masuk ke babak semifinal di nomor WS SU 5.

Pelatih Kepala Para Bulutangkis Indonesia Jarot Hernowo mengungkapkan bahwa sejak ajang HYDROPLUS Indonesia Para Badminton Internasional 2024 yang digelar sejak 17 September 2024 itu, para atlet menunjukkan performa yang memuaskan. Sejauh ini mereka masih berada di track yang telah ditargetkan.

"Kalau sampai hari keempat masih on the track. Atlet kami masih melaju dan besok sudah masuk quarter dan semifinal juga. Hari ini bahkan sudah quarter final," tutur Jarot.

Namun demikian, Jarot menuturkan jika India menjadi salah satu lawan yang cukup kuat pada perhelatan HYDROPLUS Indonesia Para Badminton Internasional kali ini. India banyak menurunkan atlet-atlet baru yang cukup menyulistkan atlet-altet Indonesia. 

“Pada nomor-nomor tertentu India terlihat memberi perlawanan. Karena itu atlet India itu banyak yang datang. Mereka memanfaatkan untuk memunculkan atlet baru melalui klasifikasi,” papar dia.

Sementara itu, menurut legenda Bulutangkis Indonesia Yuni Kartika kompetisi HYDROPLUS Indonesia Para Badminton Internasional yang rutin digelar ini telah naik kelas. Dihitung dari jumlah peserta asal Indonesia yang ikut kejuaran ini, jumlahnya sangat menggembirakan. Terlebih, banyak atlet-atlet baru yang muncul.

Sejumlah atlet Parabadminton Indonesia menunjukkan kelasnya saat turun di ajang HYDROPLUS Indonesia Para Badminton Internasional 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News