HYDROPLUS Indonesia Para Badminton di Solo: 10 Negara Akan Bertanding

Selasa, 17 September 2024 – 02:00 WIB
HYDROPLUS Indonesia Para Badminton di Solo: 10 Negara Akan Bertanding - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Syakuroh Qonitah Ikhtiar saat berlaga di turnamen para badminton yang dilangsungkan di GOR Among Rogo, Yogyakarta pada Kamis (25/8/2022). Foto: NPC Indonesia

jateng.jpnn.com, SOLO - Turnamen internasional bertajuk HYDROPLUS Indonesia Para Badminton International 2024 akan digelar pada 17 hingga 22 September 2024 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo.

Sebanyak 121 atlet dari 10 negara telah mendaftarkan diri guna memperebutkan gelar juara melalui 22 nomor pertandingan baik tunggal maupun ganda di sektor WH 1, WH2, SL 3, SL 4, SU 5, hingga SS 6.

Adapun negara yang berpartisipasi, yakni Australia, Azerbaijan, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Korea Selatan, Singapura, Spanyol dan Uni Emirat Arab.

Group Brand Head HYDROPLUS Yose Moriza menyampaikan gelaran HYDROPLUS Indonesia Para Badminton International 2024 makin prestisius, mengingat pada tahun ini federasi bulu tangkis dunia (BWF) meningkatkan status turnamen menjadi grade 2 level 2 dari semula grade 2 level 3.

Menurutnya, turnamen yang didukung oleh oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation ini juga menyediakan total hadiah USD 10 ribu atau lebih dari Rp 150 juta yang menjadikan HYDROPLUS Indonesia Para Badminton International 2024 sebagai satu-satunya turnamen para badminton di dalam kalender BWF.

“Meningkatnya status turnamen menjadi Grade 2 Level 2 dalam kalender BWF diharapkan dapat menjadi magnet bagi para atlet terbaik dari berbagai penjuru dunia untuk tampil menunjukkan penampilan terbaiknya untuk meraih juara,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima wartawan, Senin (16/9).

Yose mengatakan penyelenggaraan Indonesia Para Badminton International 2024 dan menjadi bagian dari perjalanan para atlet dalam meraih kesuksesan.

Dengan mengusung tema #KeepUpTheSpirit, panitia berharap para atlet yang berpartisipasi dapat bertanding dengan semangat.

Turnamen internasional bertajuk HYDROPLUS Indonesia Para Badminton International 2024 akan digelar 17 hingga 22 September 2024 di Edutorium UMS Solo
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News