Catatan Istimewa Kontingen Indonesia di Paralimpiade Paris 2024

Jumat, 13 September 2024 – 21:56 WIB
Catatan Istimewa Kontingen Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 - JPNN.com Jateng
Momen Tiarani (kerudung) saat mengikuti Paralimpiade Paris 2024. Foto: Humas NPC Indonesia

jateng.jpnn.com, SOLO - Kontingen Indonesia mencatatkan berbagai prestasi selama mengikuti gelaran Paralimpade 2024 di Paris, Prancis.

Banyak catatan sejarah yang diukir dalam kontingen Indonesia.

Wakil Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto mengugkapkan bahwa secara keseluruhan Indonesia memiliki tren pencapaian yang positif saat mengikuti Paralimpiade 2024.

Dibuktikan dengan adanya pertumbuhan yang signifikan di setiap aspek, yakni adanya peningkatan jumlah atlet, keikutsertaan cabang olahraga dan nomor event yang diikuti, total perolehan medali dan makin tingginya rasio jumlah atlet terhadap perolehan medali serta catatan rekor yang dicatat oleh para atlet.

“Jadi secara keseluruhan tren pencapaian Indonesia pada paralimpiade game khususnya di Paris 2024 sangat posiitf dengan pertumbuhan signifikan di setiap aspek,” saat diwawancarai di Kantor NPC Indonesia di Solo, Jumat (13/9).

Kontingen Indonesia seperti diketahui berhasil melampaui target medali dengan perlehan 1 emas, 8 perak dan 5 perunggu. Total 14 medali yang diraih itu berasal dari 3 cabor yakni badminton, boccia dan atletik.

Badminton meraih 8 medali, yakni 1 emas, 4 perak dan 3 perunggu, boccia dengan 4 medali yakni 2 perak dan 2 perunggu serta atletik mendapatkan 2 perak.

Catatan tersebut dilengkapi dengan catatan rasio 2,04 yang baerarti setiap 2,5 atlet berkotribusi dalam perolehan medali.

Kontingen Indonesia mencatatkan berbagai prestasi selama mengikuti gelaran Paralimpade 2024 di Paris, Prancis.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News