Seusai Dibantai Persis Solo, Madura United Ditunggu 2 Laga Berat

Sabtu, 14 September 2024 – 07:00 WIB
Seusai Dibantai Persis Solo, Madura United Ditunggu 2 Laga Berat - JPNN.com Jateng
Pelatih Madura United Widodo C Putra (tengah) saat konferensi pers setelah laga melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Jumat (13/9). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Madura United harus rela menelan pil pahit setelah dibantai Persis Solo dalam laga pekan ke-4 Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan Solo, Jumat (13/9) malam. 

Laskar Sape Kerrab kalah 0-4 dari Laskar Sambernyawa. Gol-gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Mousa Sidibe pada menit ke-54 dan 89, Ramadhan Sananta pada menit ke-67 dan Ricardo Lima pada menit ke-90+.

Pelatih Madura United Widodo C. Putra mengungkapkan bahwa timnya melakukan banyak evaluasi di sisi pertahanan dan penyerangan sebelum pertandingan melawan Persis Solo.

Namun, perubahan taktik yang dilakukan oleh pelatih Persis Solo Milomir Seslija di babak kedua kurang bisa diantisipasi para pemainnya.

“Kami mengevaluasi keseluruhan. Tiga pertandingan kami belum meraih kemenangan. Jadi evaluasi meliputi pertahanan dan penyerangan. Pada tiga pertandingan awal banyak melakukan itu. Persiapan kemarin tetap fokus pada itu. Namun, memang ada perubahan dari Persis Solo yang cepat dan kurang diantisipasi oleh kami,” ujarnya setelah pertandingan.

Hasil itu menambah catatan buruk Madura United pada awal musim Liga 1 2024/2025. Madura belum sekali pun memenangkan pertandingan dari 4 laga dengan catatan 3 kalah dan 1 hasil imbang.

Tantangan yang dihadapi pun kian berat mengingat Madura United akan kembali bermain tandang untuk 2 laga ke depan. Pada Selasa (17/9) Madura United akan tandang ke markas PSBS Biak dan pada Sabtu (21/9) akan tandang ke markas Dewa United.

“Tiga laga tandang ini memang cukup berat. Tidak ada tim yang ringan. Tentu yang harus kami lakukan adalah pemulihan mental karena kami dituntut untuk memenangkan pertandingan. Jadi beban ini yang harus kami perbaiki. Setelah tadi terjadi gol, pemain kami buru-buru untuk membalas dan akhrinya kemasukan tiga gol lagi,” ujar Widodo.

Madura United harus rela menelan pil pahit setelah dibantai Persis Solo dalam laga pekan ke-4 Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan Solo, Jumat (13/9) malam. 
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News