Indonesia Berpeluang Raih Juara Umum HYDROPLUS Indonesia Para Badminton 2024

Sabtu, 21 September 2024 – 22:00 WIB
Indonesia Berpeluang Raih Juara Umum HYDROPLUS Indonesia Para Badminton 2024 - JPNN.com Jateng
Suryo Nugroho yang berhasil melenggang ke final HYDROPLUS Indonesia Para Badminton Internasional 2024 setelah menghentikan langkah Tay Wei Ming. Di laga tersebut ia menuntaskan pertarungan melawan wakil Singapura itu dalam dua gim dengan skor 21-16, 21-18. Foto: Doc. Hydroplus

jateng.jpnn.com, SOLO - Indonesia berpeluang mempertahankan gelar juara umum HYDROPLUS Indonesia Para Badminton 2024. Dalam turnamen yang digelar di Auditorium UMS, (17-22/9) banyak atlet Indonesia yang melaju ke partai final.

Wakil Sekretaris Jenderal National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Rima Ferdianto yang juga Ketua Panitia Pelaksana HYDROPLUS Indonesia Para Badminton International 2024 menuturkan atlet-atlet Indonesia berhasil menunjukan performa gemilang sejak babak awal hingga semifinal.

Dia optimistis Indonesia mampu meraih gelar juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. 

"Saya optimistis Indonesia mampu mempertahankan status sebagai juara umum di HYDROPLUS Indonesia Para Badminton International 2024. Sejumlah atlet andalan yang kami turunkan di turnamen juga sanggup memenuhi harapan melangkah hingga final," tutur Rima saat diwawancarai.

Dia pun berharap para dapat menampilkan permainan terbaik dan menyumbangkan medali emas dari nomor-nomor yang ditargetkan. Hasil itu akan membuat Indonesia melanjutkan kejayaan di rumah sendiri dan semakin diperhitungkan di pentas internasional

Partai final sendiri akan diselenggarakan pada Minggu (22/9) siang. All Indonesian finals terjadi di nomor Tunggal Putri SH 6. 

Irianti Yunia Widya memastikan lolos ke partai puncak usai menang mudah melawan wakil Jerman, Julia Schramm dengan skor 21-4,21-2 dalam babak semifinal.

Di final, Irianti akan berhadapan dengan Rina Marlina yang juga menuai kemenangan di semifinal setelah menumbangkan rekan senegaranya, Apriliyana Sulistyawati dalam pertarungan dua gim 21-6,21-4.

Indonesia berpeluang mempertahankan gelar juara umum HYDROPLUS Indonesia Para Badminton 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News