Indonesia Raih Juara Umum HYDROPLUS Para Badminton Internasional 2024

Senin, 23 September 2024 – 07:36 WIB
Indonesia Raih Juara Umum HYDROPLUS Para Badminton Internasional 2024 - JPNN.com Jateng
Ganda Campuran SL 3 – SU 5, Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila bertemu dengan pasangan Indonesia lainnya, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah pada babak final HYDROPLUS Indonesia Para Badminton International 2024 yang diselenggarakan di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Minggu (22/9). Foto: Indonesia Para Badminton International 2024

jateng.jpnn.com, SOLO - Indonesia sukses meraih 10 emas dari 20 kategori yang dipertandingkan di ajang HYDROPLUS Indonesia Para Badminton Internasional 2024 di Edutorium UMS, Solo, (17-22/9). Hasil itu membuat Indonesia kembali dinobatkan sebagai juara umum selama 3 kali berturut-turut.

Adapun emas yang diraih Indonesia pada tunggal putra disumbangkan oleh Subhan di kelas SH 6, Fredy Setiawan SL-4, dan Suryo Nugroho di kelas SU-5. 

Sementara pada tunggal putri diraih oleh Rina Marlina di kelas SH 6, Qonitah Ikhtiar Syakuroh di kelas SL 3, dan Leani Ratri Oktila di kelas SU 5. Sisanya disumbangkan dari kelas ganda putra, putri, dan campuran.

Deputy Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation Yuni Kartika mengapresiasi raihan yang dicapai Indonesia meksi hanya menurunkan sekitar 30 atlet atau setengah dari India yang menurunkan jumlah atlet paling banyak, yakni 61 atlet.

"Sangat baik, karena Indonesia kembali mendapat juara umum meskipun bukan peserta terbanyak. Peserta terbanyak tetap India tetapi sejauh ini, Indonesia on track," ujarnya setelah pertandingan final, Minggu (22/9). 

Legenda bulu tangkis Indonesia itu juga menyambut baik adanya atlet-atlet baru yang turut berpartisipasi di HYDROPLUS Indonesia Para Badminton Internasional 2024. 

Menurutnya, hal tersebut menjadi langkah baik untuk regenerasi atlet ke depan mengingat banyak para atlet dari banyak negara lain yang kini sudah meningkat kualitasnya. 

"Saya melihat Atlet baru hadir di sini, ini sangat baik untuk pembinaan regenerasi ke depannya. Kemudian ada ada Korea Selatan, ini menjadi tantangan sendiri untuk Indonesia melakukan evaluasi karena Korea Selatan akan menjadi musuh yang tidak mudah untuk Indonesia," ujarnya.

Indonesia sukses meraih 10 emas dari 20 kategori yang dipertandingkan di ajang HYDROPLUS Indonesia Para Badminton Internasional 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News