Bahrain Vs Indonesia: Shin Tae-yong Siapkan Kejutan, Hilgers & Eliano Diturunkan?

Kamis, 10 Oktober 2024 – 14:00 WIB
Bahrain Vs Indonesia: Shin Tae-yong Siapkan Kejutan, Hilgers & Eliano Diturunkan? - JPNN.com Jateng
Para pemain Timnas Indonesia saat menjalani sesi latihan menjelang laga melawan Bahrain. Foto: PSSI.

jateng.jpnn.com, BAHRAIN - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong diprediksi akan memberikan kejutan dengan menurunkan dua pemain debutan saat menghadapi Bahrain pada laga ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C, Kamis (10/9) malam.

Dalam laga penting yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Riffa itu, dua wajah baru Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, diperkirakan bakal dipercaya tampil sejak menit pertama.

Dengan formasi 3-4-3 yang fleksibel menjadi 5-2-3, Shin Tae-yong tampaknya akan menempatkan Mees Hilgers bersama Jay Idzes dan Rizky Ridho sebagai trio bek tengah.

Ketiga pemain ini akan bertugas menjadi benteng kokoh yang melindungi Maarten Paes, kiper utama yang siap menjaga gawang timnas dari ancaman serangan Bahrain.

Sementara itu, lini sayap diprediksi diisi oleh Sandy Walsh sebagai bek kanan dan Calvin Verdonk di sisi kiri. Kehadiran dua bek sayap ini akan memberikan fleksibilitas dalam bertahan maupun menyerang, dengan kemungkinan sering kali bergerak naik membantu lini depan ketika Indonesia dalam penguasaan bola.

Di lini tengah, Shin tampaknya akan mengandalkan Thom Haye sebagai motor penggerak permainan. Setelah pulih dari cedera, Haye, yang tampil gemilang bersama Almere City diprediksi akan bekerja sama dengan Nathan Tjoe-A-On, pemain muda berbakat yang memberikan keseimbangan di lini tengah Indonesia.

Yang menarik perhatian adalah posisi Eliano Reijnders. Pemain PEC Zwolle ini yang dikenal serba bisa, diprediksi mengisi posisi sayap kanan, yang biasanya ditempati Witan Sulaeman.

Di sayap kiri, Ragnar Oratmangoen diharapkan mampu menampilkan performa agresif, memberikan opsi serangan dari kedua sisi lapangan.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong diprediksi akan memberikan kejutan dengan menurunkan dua pemain debutan saat menghadapi Bahrain
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News