Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Kekalahan Indonesia dari Cina

Rabu, 16 Oktober 2024 – 07:15 WIB
Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Kekalahan Indonesia dari Cina - JPNN.com Jateng
Pelatih Timnas Indonesia ShinTae-yong. Foto: pssi.org

jateng.jpnn.com, TIONGKOK - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap memberikan apresiasi tinggi kepada para pemainnya meskipun harus menelan kekalahan 1-2 dari Tiongkok atau Cina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (15/10).

Menurut Shin, anak asuhnya sudah berjuang maksimal dan memberikan perlawanan sengit sepanjang pertandingan.

"Meski kalah, Timnas Indonesia telah tampil dengan performa terbaik mereka," ujarnya saat konferensi pers seusai laga.

Shin mengakui bahwa tim Garuda sudah berusaha keras mencuri poin. Namun, Tiongkok yang tampil di hadapan pendukung sendiri memiliki semangat lebih besar untuk memenangkan pertandingan.

"Selamat kepada Tiongkok atas kemenangan mereka. Kedua tim punya tekad untuk menang, tetapi motivasi Tiongkok tampaknya lebih kuat," kata Shin Tae-yong.

Pelatih berusia 54 tahun itu juga menegaskan bahwa kekalahan ini bukan akhir dari segalanya. Dia berjanji akan membawa timnya bangkit dan mempersiapkan diri lebih baik untuk laga-laga selanjutnya yang dijadwalkan pada November 2024.

"Ini bukan akhir. Kami akan mempersiapkan diri lebih baik untuk pertandingan berikutnya dan tampil dalam kondisi yang lebih siap," katanya.

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, tetapi posisi Indonesia di Grup C tetap berada di peringkat kelima dengan raihan 3 poin. (JPNN)

Shin Tae-yong tetap memberikan apresiasi tinggi kepada para pemain Timnas Indonesia meskipun harus menelan kekalahan 1-2 dari Tiongkok atau Cina

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News