Tekad Persis Solo: Hancurkan Borneo FC di Stadion Manahan

Jumat, 18 Oktober 2024 – 21:03 WIB
Tekad Persis Solo: Hancurkan Borneo FC di Stadion Manahan - JPNN.com Jateng
Pemain Persis Solo berlatih sebelum menghadapi Borneo FC Samarinda dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan, Jumat (18/10). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo bertekad memberikan kekalahan pertama bagi Borneo FC Samarinda dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2024/2025. Dua tim beda pulau ini akan berduel di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (19/10).

Caretaker Persis Solo Yogie Nugraha mengakui meraih kemenangan melawan Borneo FC bukanlah tugas yang mudah, mengingat tim tersebut merupakan salah satu yang terbaik di Liga 1 musim ini.

“Borneo FC memiliki kedalaman skuad yang baik serta kualitas pemain asing yang mumpuni. Mereka juga menunjukkan chemistry antar pemain yang sangat solid,” ungkap Yogie saat konferensi pers di Stadion Manahan Solo, Jumat (18/10).

“Borneo adalah tim yang konsisten. Musim lalu, mereka menjadi juara regular series, dan hingga pekan ini mereka masih bertahan di papan atas. Jadi, mereka sangat konsisten menurut saya,” lanjutnya.

Namun, Yogie menegaskan bahwa Persis Solo tetap mewaspadai seluruh pemain Borneo FC. “Kami tidak menganggap ada pemain yang spesial, tetapi yang berbahaya adalah mereka yang berada di sekitar kotak penalti,” tambahnya.

Secara statistik, Borneo FC, yang dijuluki Pesut Etam, diunggulkan untuk meraih poin dalam laga tandang ini. Berdasarkan klasemen sementara Liga 1, Borneo FC berada di peringkat kedua dengan 16 poin, hasil dari 4 kemenangan dan 4 kali imbang. Sementara itu, Persis Solo masih berada di papan bawah, tepatnya di posisi ke-15 dengan raihan 4 poin.

“Kami tahu Borneo adalah tim yang kuat, tetapi kami juga tidak kalah bagus. Apalagi, kami bermain di kandang, dan persiapan kami cukup matang, terutama dengan adanya jeda FIFA Matchday yang memberikan kami waktu lebih lama dibandingkan saat melawan Semen Padang,” jelas Yogie.

Yogie juga mengonfirmasi bahwa seluruh pemain Persis Solo siap bertanding, kecuali Ricardo Lima yang mengalami cedera ACL dan Irfan Jauhari yang sedang mempersiapkan pernikahannya.

Persis Solo bertekad memberikan kekalahan pertama bagi Borneo FC Samarinda dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2024/2025.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News