Pelatih Borneo FC: Persis Solo Tim Bagus, tetapi...

Jumat, 18 Oktober 2024 – 20:34 WIB
Pelatih Borneo FC: Persis Solo Tim Bagus, tetapi... - JPNN.com Jateng
Pelatih Borneo FC Pieter Huistra (dua dari kiri) dan gelandang Borneo FC Christophe Lucio Nduwarugira (dua dari kanan) saat jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Jumat (18/10/2024). Foto: Romensy Augustino/Jpnn.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Borneo FC Samarinda akan melakoni laga tandang melawan Persis Solo di Stadion Manahan dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2024/2025 pada Sabtu (19/10).

Di atas kertas, Pesut Etam diunggulkan bisa mencuri poin dari lawatannya itu. Berdasarkan hasil klasemen sementara, Borneo FC menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 15 poin. 

Sementara Persis Solo masih berkutat di papan bawah, tepatnya di peringkat ke-15 dengan empat poin.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra tak menganggap perbedaan di papan klasemen sementara ini sebagai sebuah keunggulan saat bertemu Persis Solo.

“Kami selalu menghargai dengan semua lawan. Persis Solo tim bagus, tetapi kami datang ke sini untuk meraih kemenangan,” kata Pieter Huistra saat jumpa pers di Stadion Manahan, Jumat (18/10) sore.

“Saya tahu, main di sini (lawan Persis Solo) keras. Namun, tim harus kerja keras mencari tiga poin. Kami sudah sangat siap dan harus cari hasil maksimal di sini (Solo),” ujarnya menambahkan.

Rekor pertemuan antara Persis Solo kontra Borneo FC bisa dikatakan berimbang. Pada musim lalu, Persis Solo menang 2-1 (15 Juli 2023), sementara pada pertemuan kedua giliran Borneo FC menang tipis 1-0 (27 November 2023).

Pada pertemuan terakhir di ajang Piala Presiden 2024, Borneo FC unggul 2-0 atas Persis Solo.

Borneo FC Samarinda akan melakoni laga tandang di Stadion Manahan, Solo untuk bertanding Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 pekan kedelapan, Sabtu (19/
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News