Puluhan Anak Yatim Piatu Dapat Kesempatan Kembangkan Bakat Basketnya

Rabu, 08 Juni 2022 – 22:17 WIB
Puluhan Anak Yatim Piatu Dapat Kesempatan Kembangkan Bakat Basketnya - JPNN.com Jateng
Puluhan anak Panti Asuhan Karuna, Grogol, Sukoharjo saat melakukan pemanasan, Rabu (8/06/2022). Foto: Romensy Augustno/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Anak-anak yatim piatu penghuni Panti Asuhan Karuna, Gentan, Sukoharjo, mendapat kesempatan untuk mengembangkan bakat mereka dalam bidang olahraga basket.

Bersama Chief Executive Officer (CEO) Humble Basketball Academy Noviawan Rendra Wisnuwardana, sebanyak 21 anak menggelar latihan rutin di halaman panti asuhan tersebut, Rabu (8/6) sore.

Noviawan mengatakan pelatihan bersama anak-anak atau charity class bersama dengan Panti Asuhan Karuna merupakan program untuk mengembangkan pelatihan basket yang ada di Humble Basketball Academy.

“Anak-anak panti asuhan merupakan aset bangsa yang harus diperhatikan dan diberikan motivasi. Dalam perjalanan hidupnya nanti mereka akan membawa semangat dan dorongan untuk meraih cita-citanya,” paparnya.

Bekerjasama dengan Next Level Indonesia yang dimiliki oleh seorang pelatih yang sudah berpengalaman di Australia dan Amerika, yakni Coach Mosses, Noviawan memastikan program latihan tersebut dibuat secara serius.

“Program berbagi itu dikerjakan tidak main-main karena Humble Academy berharap banyak kepada anak-anak itu,” katanya.

Latihan pun rutin digelar setiap Rabu sore di Panti Asuhan Karuna, sedangkan pada Sabtu-Minggu, Humble Basketball Academy juga memberikan pelatihan dan jersey gratis untuk anak-anak keluarga kurang mampu.

Noviawan menyebut bahwa program berbagi itu sudah dimulai sejak Maret 2022. Pihak Humble Academy juga sering menghadirkan sosok-sosok insipiratif seperti Thatit Paksi yang merupakan seniman untuk memotivasi anak-anak.

Anak-anak yatim piatu di Sukoharjo mendapat kesempatan untuk mengembangkan bakat mereka dalam bidang olahraga basket.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News