Derbi Jateng Persis Vs PSIS, Coach Jacksen Bertekad Menjaga Gengsi

Senin, 20 Juni 2022 – 19:25 WIB
Derbi Jateng Persis Vs PSIS, Coach Jacksen Bertekad Menjaga Gengsi - JPNN.com Jateng
Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago (kanan) saat melakukan jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Senin (20/06/2022). Foto: Media Officer Persis Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Derbi Jawa Tengah di Piala Presiden 2022 antara Persis vs PSIS Semarang bakal tersaji di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/06) sore. 

Persis Solo yang sebelumnya hanya bermain imbang saat melawan PSS Sleman bertekad untuk meraih kemenangan perdananya.

Pelatih Persis Jacksen F Tiago pun siap menurunkan komposisi terbaiknya saat laga tersebut. Baginya, derbi Jateng merupakan pertandingan yang bergengsi. 

"Persis harus mampu menjaga gengsi semoga tim bisa menampilkan performa terbaik dibandingkan pertandingan pertama melawan PSS Sleman," katanya saat konferensi pers di Stadion Manahan Solo, Senin (20/6).

Pelatih berkepala plontos itu menerangkan bahwa timnya memiliki waktu dengan jeda istirahat cukup panjang, yakni selama 10 hari.

Dalam kurun waktu tersebut, staf pelatih Persis telah melakukan beberapa simulasi, komposisi yang berbeda dan memberikan kesempatan hampir kepada semua pemain untuk bisa menunjukkan siapa yang pantas untuk bertanding dengan PSIS Semarang.

"Persiapan berjalan lancar, tidak ada kendala dan tidak ada pemain yang cedera. Semua pemain siap bertanding menghadapi PSIS dan diharapkan mendapatkan hasil yang baik," lanjutnya.

Jacksen menyebut bahwa kekuatan PSIS selama empat tahun terakhir ini berkembang cukup bagus. Bisa dibilang PSIS sebagai sebuah tim berpengalaman di Liga 1.

Coach Jacksen F Tiago akan menurunkan komposisi tebaik di laga derbi Jateng antara Persis Vs PSIS Semarang, untuk menjaga gengsi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News