Persis Solo Tumbang, PSIS Semarang Berjaya

Selasa, 21 Juni 2022 – 18:49 WIB
Persis Solo Tumbang, PSIS Semarang Berjaya - JPNN.com Jateng
Pemain PSIS Semarang saat melakukan selebrasi gol kedua, di Stadion Manahan Solo, Selasa 21/06/2022

jateng.jpnn.com, SOLO - PSIS Semarang berhasil memetik poin penuh saat jumpa tuan rumah Persis Solo dalam lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/06) sore. Persis tumbang dengan skor 1-2.

Dua gol PSIS dicetak oleh Alfeandra Dewangga Santosa pada menit ke 36 dan Fortes pada menit 69. Satu gol Persis Solo dicetak oleh Fabiano Beltrame pada menit ke 43. 

Hasil tersebut membuat PSIS Semarang kokoh di puncak klasemen Grup A Piala Presiden 2022 dan berpeluang lebih besar untuk lolos ke 8 besar.

Sementara Persis Solo yang belum sekalipun meraih kemenangan harus berada di posisi buncit klasemen. 

Tensi tinggi pertandingan sudah terjadi sejak wasit Tabrani asal Jawa Timur meniup peluit tanda babak pertama dimulai. 

Samsul Arif membuka peluang perdana untuk Peris Solo pada menit ke 10, melalui sundulan yang masih melambung.

Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago yang menempatkan Aaron Evans dan Taufiq sebagai dua gelandang bertahan dalam skema 4-2-3-1 tak mampu membendung alur serangan PSIS.

Lepas menit 10, PSIS mulai mengambil alih jalannya laga dan beberapa kali menciptakan peluang salah satunya lewat tendangan Eka Febri dari luar kotak penalti pada menit ke 14 meski masih melambung.

Derbi Jateng yang mempertemukan Persis Solo vs PSIS Semarang tersaji dengan apik. PSIS keluar sebagai pemenang di la ga tersebut.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News