PSIS Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Grup A, Persis Juru Kunci

Selasa, 21 Juni 2022 – 23:37 WIB
PSIS Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Grup A, Persis Juru Kunci  - JPNN.com Jateng
Pemain PSIS Semarang saat melakukan selebrasi gol kedua ke gawang Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/06/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - PSIS Semarang berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Grub A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Selasa (21/6) sore.

Laga yang dipimpin wasit Tabrani asal Jawa Timur ini bertajuk derbi Jateng.

Gol pembuka PSIS Semarang dicetak oleh Alfeandra Dewangga Santosa menit ke 36. Persis Solo sempat menyamakan kedudukan melalui gol Fabiano Beltrame menit ke 43. Tetapi, Laskar Samber Nyawa harus mengakui keunggulan Laskar Mahesa Jenar melalui gol Carlos Fortes pada menit ke 69.
Skor 2-1 untuk keunggulan PSIS tidak berubah hingga akhir babak kedua.

Dengan hasil tersebut dipastikan PSIS mampu mendulang 3 poin tambahan dan kokoh dipuncak klasemen sementara Grub A dengan poin 7 dari 2 kali menang dan sekali imbang.

Sementara itu, Persis harus terbenam di dasar klasemen dengan hasil sekali imbang dan 2 kali mengalami kekalahan.

Seusai laga, pelatih PSIS Sergio Aparecido Alexandre menyebut jika timnya memang pantas menang atas Persis.

"Permainan hari ini sesuai dengan yang diharapkan. PSIS pantas menang hari ini," bebernya saat jumpa press setelah pertandingan.

Sergio menjelaskan, para pemainnya berhasil menerapkan transisi menyerang ke bertahan secara baik, melakukan organisasi permainan yang rapi, dan lebih banyak menguasai bola.

PSIS Semarang makin kokoh di puncak klasemen sementara Grup A PIala Presiden 2022, Persis Solo Juru Kunci.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News