Jelang APG XI 2022, Gibran: Masyarakat Boleh Menonton Secara Gratis

Minggu, 03 Juli 2022 – 10:55 WIB
Jelang APG XI 2022, Gibran: Masyarakat Boleh Menonton Secara Gratis - JPNN.com Jateng
Rombongan INASPOC dan APSF saat melakukan promosi di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (3/07/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Penyelenggaraan ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di Jawa Tengah tinggal menghitung hari. 

Pembukaan ajang untuk para atlet difabel di Asia Tenggara itu rencananya bakal diselenggarakan di Stadion Manahan Solo, 30 Juli sampai 6 Agustus.

Mendekati APG XI, Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) mulai gencar melakukan promosi.

Tepat pada Minggu (3/7), di depan Lodji Gandrung Solo, INASPOC memperkenalkan logo, maskot, dan melakukan countdown (penghitungan mundur) menuju APG XI dihadapan ribuan warga yang sedang menikmati Solo Car Free Day (CFD). 

Dilengkapi dengan pertunjukan Reog Ponorogo, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Presiden ASEAN Para Sport Federation (APSF) Osoth Bhavilai.

"Kami nanti akan gencar lakukan promosi di media sosial dan secara offline,"ungkap ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka pada sela-sela acara.

Seperti diketahui, INASPOC secara resmi telah merilis logo dan maskot berbentuk Rajamala untuk APG XI pada, Jumat (10/06).

Pusaka Keraton Surakarta berbentuk canthik (cucuk) perahu itu dikenal sebagai sosok tiada tanding dan disimbolkan sebagai kekuatan untuk menolak bala atau aura negatif.

Bagi masyarakat yang mau menonton cabor APG XI di Solo tidak dipungut biaya alias gratis.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News