Tandatangani MoU dengan APSF, INASPOC Siapkan 19 Hotel untuk APG XI 2022

Jumat, 01 Juli 2022 – 13:43 WIB
Tandatangani MoU dengan APSF, INASPOC Siapkan 19 Hotel untuk APG XI 2022 - JPNN.com Jateng
Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka dan Presiden APSF Osoth Bhavilai setelah melakukan penandatanganan MOU di Swissbell Hotel Solo, Gilingan, Jumat (1/07/2022). Foto : Humas Pemkot Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) menandatangani MoU dengan Asean Para Sport Federation  (APSF) di Swissbell Hotel Solo, Gilingan, Jumat (1/07). 

INASPOC Secretary General Rima Ferdianto mengatakan, dalam MoU itu tercatat berbagai syarat standar minimal dalam penyelenggaraan ASEAN Para Games (APG) XI di Jawa Tengah, 30 Juli - 6 Agustus 2022. 

"Jadi hotelnya harus seperti apa, venuenya seperti apa. Dalam perjanjian itu tertera bentuk kerjasama supaya tidak melampaui dari kaitline yang mereka bikin," ungkapnya.

INASPOC sejauh ini telah menyiapkan 19 hotel dengan rincian 17 hotel di wilayah Soloraya dan 2 hotel di Semarang. Hotel tersebut digunakan untuk menampung sekitar 1.800 kontingen dari 11 negara peserta.

Rima menegaskan pihak hotel harus bisa berkompromi untuk menyediakan aksesbilitas bagi para atlet yang menggunakan kursi roda. 

"Kami berkonsentrasi untuk jumlah atlet disabilitas yang menggunakan kursi roda. Misal ada 20 atlet kursi roda yang mereka siapkan untuk modifikasi toilet, maupun pintunya," jelasnya.

Setelah penandatanganan MoU, akan diselenggarakan Pre-Delegation Registration Meeting pada tanggal 3 Juli 2022 untuk mendetailkan jumlah atlet, transportasi, dan protokol kesehatan (prokes).

Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka menegaskan pihaknya akan meningkatkan pengetatan di sektor volunteer, driver, dan pegawai hotel ketika terjadi penyerapan kasus corona. 

Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) menandatangani MoU dengan Asean Para Sport Federation  (APSF) di Swissbell Hotel Solo, Gilingan, Jumat
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News