Timnas U-19 Indonesia Tersingkir, Shin Tae Yong Geram, Regulasi AFF Tidak Masuk Akal

Senin, 11 Juli 2022 – 08:00 WIB
Timnas U-19 Indonesia Tersingkir, Shin Tae Yong Geram, Regulasi AFF Tidak Masuk Akal - JPNN.com Jateng
Pemain timnas U-19 Zanadin Fariz (tengah) menangis seusai Indonesia gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF. Foto: twitter/PSSI

jateng.jpnn.com, BEKASI - Timnas U-19 Indonesia dipastikan tidak lolos dari fase grup A Piala AFF U-19.

Tim di bawah komando Shin Tae Yong tersebut memang menang besar saat laga pemungkas kontra Myanmar dengan skor 5-1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (10/7).

Namun, Garuda Muda Nusantara itu kalah head to head dengan Thailand dan Vietnam.

Atas tersingkirnya Indonesia pada helatan Piala AFF ini, Shin Tae Yong mempertanyakan soal regulasi turnamen. Dia menyebut regulasi AFF terbilang aneh soal perhitungan head to head, yakni jika ada tiga tim atau lebih yang memiliki poin sama di grup.

"Regulasi turnamen ini aneh karena AFF masih memakainya, padahal sudah tak digunakan FIFA dan AFC. Jadi, ketidaklolosan kami ke semifinal tidak masuk akal," ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan kontra Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu malam.

Regulasi itu diaktifkan lantaran Indonesia yang menundukkan Myanmar 5-1 pada laga terakhir, memiliki poin yang sama yaitu 11 poin dengan Thailand dan Vietnam.

Pada saat bersamaan, dua negara tersebut bermain imbang 1-1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Timnas U-19 Indonesia tak bisa ke empat besar alias kalah head to head lantaran hanya bermain 0-0 saat bersua dengan Vietnam dan Thailand.

Timnas U-19 Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF setelah kalah head to head dengan Thailand dan Vietnam.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News