Hati Timnas U-19 Indonesia Terluka, Menang 5-1 atas Myanmar, Tetapi Gagal ke Semifinal

Minggu, 10 Juli 2022 – 22:45 WIB
Hati Timnas U-19 Indonesia Terluka, Menang 5-1 atas Myanmar, Tetapi Gagal ke Semifinal - JPNN.com Jateng
Pesepak bola Indonesia U19 Mikael Alfredo Tata (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Myanmar U19 Myo Min Hein (kiri) dan Chit Aye (tengah) dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

jateng.jpnn.com, BEKASI - Timnas U-19 Indonesia menang atas Myanmar dengan skor 5-1 pada laga pamungkas Grup A AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7).

Meski menang besar, Indonesia dipastikan tidak lolos ke semifinal lantaran pada pertandingan terakhir lain Grup A yakni Vietnam melawan Thailand berakhir imbang 1-1.

Timnas U-19 Indonesia kalah head to head dari dua tim tersebut. Dipastikan, Thailand menjadi runner-up, sementara Vietnam sebagai juara grup.

Bagi Indonesia, hasil tersebu menjadi luka lama yang muncul kembali. Sebelumnya, pada 2016 Garuda Nusantara juga tak lolos dari fase grup AFF Cup U-19.

Dari laga kontra Myanmar, gol-gol Indonesia dibuat oleh Muhammad Ferarri (dua gol), Arkhan Fikri, Rabbani Siddiq dan Ronaldo Kwateh. Myanmar memperkecil kedudukan via La Min Htwe.

Alur Pertandingan

Tim yang di bawah komando Shin Tae Yong itu sejatinya menekan lawan dari menit awal demi mencuri gol yang dapat meloloskan mereka ke semifinal.

Namun, pada menit ke-7 berawal dari sebuah tendangan sudut, Myanmar mampu mencuri gol yang dibuat sang kapten La Min Htwe.

Timnas U-19 Indonesia dipastikan tidak lolos ke semifinal Piala AFF U-19 meski menang besar atas Myanmar.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News