Pelaksanaan Estafet Obor APG XI 2022 Diundur, Gibran Beri Alasannya

Sabtu, 16 Juli 2022 – 14:40 WIB
Pelaksanaan Estafet Obor APG XI 2022 Diundur, Gibran Beri Alasannya - JPNN.com Jateng
Maskot APG XI (atas) dan Logo APG XI (bawah), Jumat (10/06/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Indonesia Asean Paragames Organizing Comittee (INAPOC) merubah jadwal torch relay atau estafet obor ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di Jawa Tengah. 

Acara tersebut rencananya akan dihelat pada 17 Juli 2022, tetapi diundur sepekan kemudian menjadi Minggu (24/7).

Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka membenarkan perubahan jadwal itu. Estafet obor yang semula akan digelar pada 17 Juli itu mundur ke 24 Juli.

"Torch relay-nya mundur. Tanggal 24 Juli, biar tidak kejauhan sama tanggal pelaksanaan APG 2022. Countdown-nya disimpan dulu, kalau kelamaan enggak bagus juga," kata dia, Sabtu (16/7).

Rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan torch relay juga mengalami penyesuaian. Pemberangkatan api abadi dari Mrapen, Grobogan yang semula dilakukan pada 16 Juli diundur ke 23 Juli mendatang. 

"Torch relay dimulai dari Mrapen menuju Semarang, Sukoharjo, Karanganyar, dan berakhir di Solo. Acara itu nanti melibatkan atlet dan komunitas difabel di setiap daerah yang dilalui," jelas Gibran. 

Sebelumnya Sekjen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Rima Ferdianto menerangkan torch relay akan diikuti oleh pensiunan atlet, komunitas-komunitas disabilitas di setiap kota, dan beberapa perwakilan dari Pemerintah Kota Surakarta. 

Dalam momen tersebut juga merencanakan akan mengenalkan theme song APG XI 2022 yang dibawakan oleh Delon Thamrin dan Nella Kharisma. 

Gibran mengungkapkan alasan diundurnya estafet obor APG XI 2022.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News