Konon Gibran Tak Tergoda untuk Maju ke Pilgub Jateng 2024

Sabtu, 16 Juli 2022 – 14:20 WIB
Konon Gibran Tak Tergoda untuk Maju ke Pilgub Jateng 2024 - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Lembaga Survei Charta Politika kembali mengeluarkan hasil survei Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah bulan Juni lalu. 

Dalam survei tersebut, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming menjadi sosok dengan elektabilitas tertinggi.

Gibran memperoleh elektabilitas tertinggi sebesar 38,8 persen. Disusul oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen sebesar 10,7 persen, dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sebesar 7,8 persen menempati urutan ke 3. 

Di peringkat 4 ada Rustriningsih dengan elektabilitas sebesar 4,3 persen, kemudian nomor 6 ada Sudirman Said sebesar 3,9 persen.

Selanjtnya nomor 6 Achmad Husein sebesar 3,8 persen, sementara eks Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo menempati nomor 7 dengan presentase sebesar 3,6 persen. Di urutan ke 8 ada Komjen Condro Kirono sebesar 1,5 persen. 

Ditanya soal hasil survei tersebut, Gibran tak mau banyak komentar, dan bersikap biasa saja.

"Ya, nomor satu yowes (ya, sudah). Angkanya, kan, segitu. Saya tidak mikir," katanya, Sabtu (16/7).

Gibran mengaku tidak memikirkan data-data yang dikeluarkan lembaga survei tersebut, karena belum tertarik dengan jabatan lain.

Hasil survei Charta Politika pada beberapa nama calon gubernur di Jawa Tengah, Gibran mendapatkan angka elektabilitas tertinggi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News