Target Persis Solo di Liga 1 2022/2023 Menjadi Juara, Berikut Daftar Pemainnya

Jumat, 22 Juli 2022 – 11:10 WIB
Target Persis Solo di Liga 1 2022/2023 Menjadi Juara, Berikut Daftar Pemainnya - JPNN.com Jateng
Sejumlah pemain Persis Solo dan model saat peluncuran jersey home dan away untuk kompetisi Liga 1 2022/2023 di Hotel Swiss Bel Gilingan Solo, Kamis (21/7/2022) malam. Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indoensia Liga 1 2022/2023 sebentar lagi akan bergulir.

Setelah menunggu 14 tahun lamanya, akhirnya Persis Solo mampu mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 setelah menjuarai Liga 2 2021.

Menjadi tim pendatang baru Liga 1, tim yang di bawah kepemimpinan baru bersama Kaesang Pangarep, Erick Thohir, dan Kevin Nugroho itu tak mau diremehkan begitu saja. Persis siap memberikan hasil yang terbaik, bahkan menargetkan untuk juara.

"Persis Solo targetnya dapat penyokong pemain ke Timnas Indoensia, juga bisa menjadi tim yang bisa menjuarai Liga 1," kata Direktur Utama Persis Solon Kaesang Pangarep dalam acara peluncuran jersey dan tim Persis Solo Liga 1 2022/2023, di Hotel Swiss Bel Gilingan Solo, Kamis (21/7) malam.

Untuk memberikan semangat baru, Laskar Sambernyawa pun memperkenalkan skuad terbaiknya dengan mengusung konsep Sambernyawa Bangkit. Tak hanya itu, Persis juga menampilkan jersey home dan away baru yang juga memilki arti tersendiri.

Pada permukaan jersey didominasi paten batik kawung, diambil dari motif kursi yang berada di Stadion Manahan Solo, yang ditujukan sebagai bentuk selebrasi atas kembalinya para suporter ke dalam stadion.

Pelatih Jacksen F. Tiago dan asisten pelatih Eko Purdjiantoro dipercaya untuk menjadi komando Persis selama gelaran Liga 1 2022/2023. Sebanyak 41 pemain yang akan membela tim asal Solo itu, dengan 9 pemain di antaranya merupakan jebolan dari tim Persis Youth.

"Saya berharap bisa membentuk tim yang kompetitif untuk bersaing di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, sekaligus dapat melakukan terobosan progresif dari aspek pengelolaan klub, sehingga Persis bisa menjadi klub modern yang jauh lebih profesional kemudian hari," ujar Jacksen F. Tiago seuasai acara.

Persis Solo menargetkan juara pada kompetisi Liga 1 2022/2023. Ini daftar pemain Laskar Sambernyawa. Simak Selengkapnya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News