Kontingen Negara Peserta ASEAN Para Games XI 2022 Mulai Tiba di Solo

Selasa, 26 Juli 2022 – 21:50 WIB
Kontingen Negara Peserta ASEAN Para Games XI 2022 Mulai Tiba di Solo - JPNN.com Jateng
Kontingen Myanmar saat berada di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Selasa (26/07/2022). Foto : Humas Pemkot Surakarta

jateng.jpnn.com, SOLO - Kontingen dari 9 negara peserta ASEAN Para Games XI 2022 Jawa Tengah secara bergantian mulai menginjakkan kaki di Kota Solo.

Kedelapan negara tersebut adalah Myanmar, Laos, Filipina, Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam, Kamboja dan Timor Leste.

Menurut Legal, Compliance, and Stakeholder Relation Manager PT. Angkasa Pura 1 Gerrie Razzaq para kontingen datang dengan penerbangan langsung (direct flight) atau dengan pesawat domestik.

Laos menjadi negara yang tiba di Kota Solo menggunakan pesawat domestik pada Senin (25/7) malam. Disusul Filipina pada Selasa (26/7) siang, kemudian disusul negara-negara lainnya.

"Estimasinya ada 8, tetapi nanti data belum bisa dikatakan valid karena bisa berubah. Besok ada yang datang lagi dari Brunei," katanya.

Sebelum diantar ke penginapan, para altet terlebih dahulu diarahkan ke ruang akreditasi untuk melengkapi administrasi. Setelah itu tim Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) akan mengantar para atlet ke lokasi penginapan.

"Untuk jumlah ada 130 kendaraan untuk membawa rombongan, teridiri minibus dan bus medium," tutur Gerrie.

PT. Angkasa Pura pun telah mempersiapkan fasilitas seperti jalur hingga toilet khusus difabel. Selain itu peserta juga disambut dengan upacara penyambutan.

Kontingen dari negara peserta ASEAN Para Games (APG) XI 2022 mulai berdatangan di Kota Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News