Welcome Ceremony APG XI 2022: 11 Bendera Negara ASEAN Berkibar di Stadion Manahan Solo

Rabu, 27 Juli 2022 – 23:07 WIB
Welcome Ceremony APG XI 2022: 11 Bendera Negara ASEAN Berkibar di Stadion Manahan Solo - JPNN.com Jateng
Pasukan pengibar bendera saat mengibarkan bendera Merah Putih di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/07/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Sebanyak 11 bendera negara peserta ASEAN Para Games (APG) XI 2022 Jawa Tengah dikibarkan di pintu masuk Stadion Manahan Solo seusai acara upacara penyambutan peserta pada Rabu (27/7). 

Adanya pengibaran bendera tersebut memiliki nilai historis dan rasa bangga bagi para atlet yang akan terjun dalam ajang APG XI yang digelar pada 31 Juli-6 Agustus 2022. 

Bertajuk Welcome Ceremony ASEAN Para Games XI 2022 Jawa Tengah, acara upacara penyambutan atlet tersebut dihadiri langsung oleh Ketua ASEAN Para Sport Federation (APSF) Osoth Bhavilai, Ketua Umum NPC Senny Marbun, Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, dan perwakilan para atlet dari 11 Negara peserta. 

Acara dibuka dengan pertunjukan Tari Rojomolo, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua APSF Osoth Bhavilai, dan pengibaran bendera 11 negara peserta secara bergiliran.

Wakil Ketua Bidang Administrasi Pertandingan INASPOC Bayu Rahardian mengatakan bagi para atlet kegiatan tersebut memiliki nilai historis yang penting karena menjadi sebuah kebanggaan dari masing-masing negara. 

"Secara formal kami terima. Berbagai registrasi sudah dilakukan kemarin. Tapi, secara formal hari ini adalah hari pertama mereka datang ke Indonesia," katanya, Rabu (27/7). 

Setelah mengikuti acara upacara selamat datang tersebut para atlet telah memiliki sejumlah agenda, diantaranya klasifikasi, latihan, opening ceremony, dan tentunya pertandingan.

"Atlet secara formal sudah kami terima, dan mereka setelah ini mereka akan melakukan klasifikasi, latihan, opening ceremony baru bertanding," terang Bayu.

Jelang APG XI 2022 di Solo, 11 bendera negara ASEAN berkibar di depan Stadion Manahan Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News