Bertandang ke Markas Persija, Persis Solo Tak Membawa Artigas & Aoran Evans

Jumat, 29 Juli 2022 – 19:10 WIB
Bertandang ke Markas Persija, Persis Solo Tak Membawa Artigas & Aoran Evans - JPNN.com Jateng
Tim pelatih dan skuad Persis Solo di Liga 1 2022/2023. Foto: Media Officer Persis Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo akan menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7).

Namun, dari 24 pemain yang dibawa ke Jakarta, tim pelatih Persis Solo tidak mengikutsertakan dua pemain asingnya yakni striker asal Spanyol Gerard Artigas dan gelandang asal Australia Aaron Evans.

Pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago hanya membawa dua pemain asing, yakni bek Jaimerson Xavier dan gelandang serang Alexis Messidoro.

Tak dibawanya Artigas cukup menyita perhatian suporter Laska Sambernyawa. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun tersebut mencetak satu gol ke gawang Dewa United di laga perdana Liga 1 pekan lalu.

Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona membenarkan dua pemain asing tersebut tak ikut dibawa dalam lawatan ke markas Persija Jakarta.

"Itu sesuai kebutuhan taktikal dari pelatih, keputusan dari sesi latihan terakhir," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (29/7).

Menanggapi tak dibawanya Artigas dan Evans, Jacksen mengatakan tim pelatih menyiapkan sejumlah hal untuk mengembalikan mental dan motivasi seusai kalah di laga perdana.

"Sebagai pelatih, kami punya cara-cara untuk mengembalikan mental pemain. Setiap pertandingan akan memiliki cerita yang berbeda," tutur eks pelatih Persipura tersebut.

Pekan kedua Liga 1 2022/2023, Artigas dan Aoran Evans tak dibawa Persis Solo saat lawatannya ke markas Persija.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News