Opening Ceremony APG 2022, Gibran Targetkan 10 Ribu Penonton

Jumat, 29 Juli 2022 – 20:37 WIB
Opening Ceremony APG 2022, Gibran Targetkan 10 Ribu Penonton - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) menargetkan 10 ribu penonton masuk ke Stadion Manahan Solo untuk menyaksikan opening ceremony APG XI 2022 Jawa Tengah, pada Sabtu (30/7). 

INASPOC dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta pun menyiapkan enam ribu tiket untuk masyarakat umum yang bisa diakses secara online dalam waktu dekat.

Ketua Pelaksana INASPOC Gibran Rakabuming mengatakan acara tersebut dibuka untuk umum. Panitia memprediksi pembukaan ajang olahraga penyandang disabilitas itu akan disaksikan 10 ribu penonton baik dari masyarakat umum maupun tamu undangan. 

“10 ribu penonton, nanti yang 6 ribu untuk masyarakat umum,” jelas dia, Jumat (29/07).

Gibran menjelaskan mekanisme pendaftaran masyarakat umum yang mau menonton opening ceremony APG 2022 telah diurus oleh panitia dan Pemkot Surakarta.

"Koordinasi dengan Pemkot Surakarta bukan hanya pada opening ceremony saja, tetapi juga terkait penyelenggaraan cabang olahraga yang akan dipertandingkan," jelas Gibran.

Selain itu, Gibran juga berupaya untuk melibatkan siswa sekolah guna meramaikan,dan memberi dukungan pada atlet-atlet yang berlomba pada ajang tersebut. 

“Nanti melibatkan anak sekolah di pertandingan-pertandingan, libatkan dinas pendidikan untuk mengatur waktunya karena kebanyakan pertandingan juga pas waktu sekolah aktif,” katanya.

Gibran sebut sudah menyiapkan 10 ribu tiket untuk masyarakat umun yang akan menonton opening ceremony APG 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News