Menpora Amali: Opening Ceremony APG 2022 Akan Meriah dan Bagus

Jumat, 29 Juli 2022 – 17:00 WIB
Menpora Amali: Opening Ceremony APG 2022 Akan Meriah dan Bagus - JPNN.com Jateng
Menpora Zainudin Amali dan Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai wartawan di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/07/2022) malam. Foto : Dokumen NCP.

jateng.jpnn.com, SOLO - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meninjau langsung kesiapan lokasi yang akan digunkan untuk opening ceremony ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di Stadion Manahan Solo, Kamis (28/7) malam. 

Menpora Amali bersama Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka menyaksikan langsung jalannya geladi kotor opening ceremony APG XI 2022.

Sebelum menyaksikan geladi kotor tersebut, Menpora Amali melakukan acara tumpengan sebagai bentuk doa agar APG XI 2022 yang berlansung pada 30 Juli-6 Agustus 2022 itu bisa berjalan lancar dan sukses.

Dia yakin opening ceremony APG XI 2022 akan berjalan sukses sesuai harapan, karena acara tersebut tidak hanya disiarkan oleh media dalam negeri saja melainkan luar negeri juga turut meliput.

“Saya optimistis acara akan bagus. Saya dan Wali Kota Surakarta sudah memastikan kesiapan acara ini. Semoga persiapan lebih giat lagi,” katanya.

Dia mengatakan seluruh yang terlibat dalam penyelenggaraan APG XI 2022 adalah harapan dari 277 juta rakyat Indonesia.

“Kalau itu sukses maka bukan hanya sukses buat penyelenggara tetapi sukses untuk rakyat Indonesia,” katanya.

Dalam berbagai kesempatan, dia mendapat berbagai apresiasi dan pujian dari berbagai negara peserta APG XI 2022.

Menpora Amali meninjau kesiapan opening ceremony APG 2022 di Stadion Manahan Solo, dia sebut acaranya bakal meriah dan bagus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News