Ganjar Ungkap Kondisi Puluhan WNI Disekap di Kamboja, Ada Satu yang Sakit

Jumat, 29 Juli 2022 – 16:34 WIB
Ganjar Ungkap Kondisi Puluhan WNI Disekap di Kamboja, Ada Satu yang Sakit - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkap satu Warga Negara Indonesia (WNI) yang diduga menjadi korban penipuan kerja di Kamboja dalam keadaan sakit.

Dia mengetahui keadaan tersebut saat memastikan melalui panggilan video secara pribadi.

"Kemarin saya sudah video call dengan mereka, kondisinya baik-baik semua, tetapi ada satu yang sakit," kata Ganjar di Gedung Gradhika Bakti Praja Kompleks Gubernuran Jawa Tengah, Jumat (29/7).

Dalam panggilan video itu, Ganjar memastikan kondisi lima puluhan WNI itu dalam keadaan baik. Dirinya juga dapat melihat wajah masing-masing WNI, dan berkomunikasi dengan mereka.

"Saya sudah konfirmasi ke sana, sebenarnya tidak disekap, dan bisa lihat wajah meraka," ujarnya.

Menurut Ganjar, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Tengah langsung mengecek kondisi para WNI tersebut.

"Masih akan diperiksa, saya suruh mengecek betul apa yang terjadi sambari kita membuat back up untuk mengamankan mereka," tuturnya.

Langkah lain yang dilakukan Ganjar yaitu berkoordinasi dengan KBRI setempat supaya dapat menghubungkan dengan perusahaan yang menaungi 54 WNI tersebut.

Ganjar Pranowo mengungkap satu TKI yang disekap menjadi korban penipuan kerja di Kamboja dalam keadaan sakit.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News