Ganjar Menerima Aduan 54 WNI Disekap di Kamboja, Begini Responsnya

Rabu, 27 Juli 2022 – 22:45 WIB
Ganjar Menerima Aduan 54 WNI Disekap di Kamboja, Begini Responsnya - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Ricardo/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serius merespons laporan dugaan penyekapan terhadap 54 Warga Negara Indonesia (WNI) di Kamboja.

Ganjar Pranowo memerintahkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Tengah segera melakukan pengecekan.

Ganjar mendapatkan laporan tersebut dari akun Instagram @angelinahui97. Dia pun meminta Disnakertrans Jawa Tengah untuk segera melakukan pengecekan.

"Segera cek @nakertrans.provjateng," kata Ganjar menandai Instagram Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah, Rabu (27/7).

Walau hanya melalui media sosial, instruksi Ganjar tampak ditanggapi dengan sigap oleh Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah.

"Kami langsung menindaklanjuti laporan itu dan mendapat informasi dari WNI atas nama Mohammad Effendy," Kepala Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah Sakina Rosellasari.

Sakina mengungkapkan pelapor itu menyebut mewakili 54 WNI yang bekerja di Kamboja yang diduga mengalami penipuan penempatan tenaga kerja.

"Diduga juga terjadi tindakan perdagangan orang (TPPO)," kata Sakina.

Ganjar Pranowo serius merespon laporan dugaan penyekapan terhadap 54 Warga Negara Indonesia (WNI) di Kamboja.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News