Target Tim Blind Judo Indonesia Seusai Sabet 3 Medali Emas APG 2022

Selasa, 02 Agustus 2022 – 22:00 WIB
Target Tim Blind Judo Indonesia Seusai Sabet 3 Medali Emas APG 2022 - JPNN.com Jateng
Atlet blind judo Junaedi (putih) didampingi pelatihnya Lee (hitam) saat hendak menerima medali perak APG 2022 di Convention Hall Terminal Tirtonadi, Solo, Selasa (2/07/2022) sore. Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Tim Indonesia berhasil meraih 3 emas dalam cabang olahraga blind judo ASEAN Para Games (APG) XI 2022 Jawa Tengah di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo Selasa (2/8) sore.  

Ada empat pertandingan di nomor individual putra yakni kelas J2 60 kg dan 73 kg, serta J1 60 kg dan 73kg, Indonesia berhasil menyabet emas hampir di setiap nomor kecuali untuk J1 60 Kg.

Sahrul Sulaiman (J2 73 kg) dan Bayu Pangestu Aji (J2 60 kg) yang tampil impresif berhasil menumbangkan lawan-lawannya. Keduanya mendapat poin sempurna 2 untuk meraih medali emas.

Di kelas J1 60 kg, Rafli Anhaf Shidqirafli berhasil meraih emas setelah juga mendapatkan nilai sempurna 2. 

Kemudian medali emas untuk nomor J1 60 lg disabet oleh Vitoon Kongsuk. Atlet asal Thailand tersebut harus bersaing ketat dengan wakil Indonesia, Junaedi yang memiliki peringkat 11 dunia. 

Junaedi harus puas dengan di tempat kedua dengan medali perak. 

Pelatih blind judo Indonesia Lee Yong Im mengatakan Junaedi pada pertandingan pertama menderita sakit lutut sehingga dia mendapat satu kali kekalahan dari Kongsuk.

"Target saya Junaedi juara 1. Target saya Sahrul dan Junaedi masuk Paris Paralympic Games 2024" katanya setelah pertandingan.

Ini target tim blind judo Indonesia seusai berhasil meraih 3 medali emas dalam ajang APG 2022. Simak selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News